Cek di Sini, 4 Fakta Terkait Bansos Tambahan untuk KPM PKH dan BPNT Sembako di Ramadhan 2023

Cek di Sini, 4 Fakta Terkait Bansos Tambahan untuk KPM PKH dan BPNT Sembako di Ramadhan 2023

Ilustrasi-ist-net/okutpos--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM – Pada Maret 2023 pemerintah telah menyalurkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) yang diprogramkan Kementerian Sosial (Kemensos).

BACA JUGA:Kandangkan Puluhan Motor, Pelanggar Diberi Batas Waktu 14 Hari

Misalnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dimana penyalurannya sendiri melalui ATM dan Kantor Pos.

Dimana kebijakan ini diambil karena adanya penghentian penyaluran Bansos melalui e-Waroeng yang dalam penentuannya didasari dari pendekatan wilayah itu sendiri.

BACA JUGA:Proliga 2024 Bakal Ketat, 2 Tim Putri Bertambah

Sementara untuk pembagian Bansos tahun 2023 ini dibagi menjadi 2 mekanisme dalam penyalurannya. Diantaranya, pertama wilayah mudah sebanyak 413 kabupaten atau kota di tanah air melalui KKS ATM yang disalurkan dan bentuk tunai.

BACA JUGA: Yuk Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp50.000 Per Hari, Ini Caranya! Hanya Butuh Waktu 30 Detik Saja

Berikutnya yang kedua adalah pada wilayah sulit yang menyasar 83 kabupaten dan kota di Indonesia yang berada di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) melalui Kantor Pos.

BACA JUGA:CATAT! Bansos Beras 10 Kg untuk untuk 21, 6 Juta KPM PKH Bakal Dibagikan di Ramadan 2023

Sampai saat ini proses penyaluran masih terus berlangsung pada sejumlah daerah, dan dibagi kedalam beberapa termin atau gelombang. Dari sini dapat disimpulkan tentunya belum sampai ke tahap 100 persen penyaluran. Nah, unutk informasi tambahan dimana pemerintah juga akan menyalurkan bansos tambahan dalam waktu dekat. Jadi siap-siap bagi penerima.

BACA JUGA:175 Ribu Pelanggar Lalin Terekam ETLE Martapura dan Belitang, Cek di Sini Jenis Pelanggarannya!

Untuk pembahasan terkait rencana tersebut masih akan dibahas, dimana wacana ini pertama kali dilontaran oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Kick-Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi (GNPIP) 2023 sehingga menjadi perhatian.

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Menko juga mengatakan, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah berencana untuk segera mencarikan anggaran bansos baru berupa beras, telur dan ayam. Nah, untuk bansos tambahan ini juga telah dibahas dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: