MUI Nyatakan Raja Adil Aliran Sesat, Polsek Muara Kuang Turun Memonitoring Situasi Kamtibmas

MUI Nyatakan Raja Adil Aliran Sesat, Polsek Muara Kuang Turun Memonitoring Situasi Kamtibmas

Anggota Polsek Muara Kuang saat melaksanakan monitoring Kamtibmas di Desa Kuang Dalam Timur.. Polsek Muara Kuang/okutpos--

OGAN ILIR, OKUTIMURPOS.COM - Fatwa MUI menyatakan aliran Maqom Mutlak Hakiki pimpinan Rosidi (Raja Adil) adalah sesat. Untuk itu Polsek Muara Kuang melakukan giat monitoring situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa Kuang Dalam Timur,  Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu 26 Maret 2023.
 
"Untuk saat ini situasi dalam keadaan aman kondusif dan kegiatan patroli maupun monitoring tetap dilaksanakan," kata Kapolsek Muara Kuang IPTU Alimin SH.
 
Menurutnya, agar permasalahan ini segera dituntaskan oleh pihak-pihak terkait melalui pendekatan secara persuasif atau tindakan hukum agar tidak terjadi keresahan ditengah masyarakat. Sebab, Raja Adil terus berusaha memviralkan diri dan menyebut bahwa ajaran yang dibawanya tersebut benar. 
 
"Bagi pengikut yang telah terpapar agar ditanggulangi dan diberikan pemahaman yang benar menurut syariat Islam," jelasnya.
 
Hingga kini, Polsek Muara Kuang melakukan himbauan ke masyarakat Desa Kuang Dalam Timur agar tetap tenang dan jangan terpancing provokasi.
 
"Untuk itu dilakukan pengamanan serta patroli oleh Personil Polsek Muara Kuang dan Polsubsektor Rambang Kuang untuk memastikan keadaaan tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung