Sambang Desa Bhabinkamtibmas Jaga Situasi Kamtibmas

Sambang Desa Bhabinkamtibmas Jaga Situasi Kamtibmas

SAMBANG : Bhabinkamtibmas saat sambang Desa Toto Rejo guna menjaga situasi Kamtibmas Kondusif.--

 

 

 

BELITANG II- Polsek Belitang II Polres OKU Timur Polda Sumsel terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Belitang II Aipda Oktovianus, SH menyambangi warga masyarakat di Desa Binaannya di wilayah Kecamatan Belitang II.

 

Kapolsek Belitang II AKP Aston L Sinaga SH mengatakan, kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. 

 

Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

 

"Bhabinkamtibmas mengingat kepada masyarakat sebentar lagi bulan puasa bulan penuh berkah mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga," katanya.

 

Selain itu, kata Kapolsek, terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

 

“Bhabinkamtibmas juga menghimbau tingkatkan kewaspadaan dengan tindak pidana pencurian baik siang maupun malam hari, polisi menghimbau agar warga tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian,” pungkasnya. (Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: