Bhabinkamtibmas Dampingi Kades Tegal Besar Salurkan BLT DD

Bhabinkamtibmas Dampingi Kades Tegal Besar Salurkan BLT DD

SALURKAN : Terlihat penyaluran BLT Dana Desa Tegal besar Kades didampingi Bhabinkamtibmas.--

 

 

 

BELITANG II,OKUTIMURPOS.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Belitang II Aipda Putu Superdianto bersama Babinsa Serda Andar terjun langsung dengan mendampingi Kepala Desa Tegal Besar Putih Suwardana dalam menyalurkan secara langsung kepada penerima BLT Dana Desa kepada masyarakat.

 

"Hadirnya kami disini sebagai bentuk pengawasan dalam penyaluran BLT agar dapat tersalur sebagaimana mestinya ” ujar Kapolsek Belitang II AKP Aston L Sinaga SH.

 

Penyerahan bantuan langsung tunai ( BLT ) dana Desa Tegal Besar ini disalurkan kepada masyarakat sebagai tahap pertama di tahun 2023.

 

"Alhamdulillah penyaluran BLT dana desa Tegal Besar berjalan lancar tanpa ada hambatan," jelasnya.

 

Sementara Kepala Desa Tegal Besar Putu Suwardana dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan kategori bahwa rata-rata penerima bantuan ini mereka yang memang membutuhkan. Kegiatan penyaluran BLT-DD untuk tahap pertama adapun penerima bantuan rata-rata petani dan buruh harian lepas yang tidak punya kerja tetap.

 

“Sementara untuk warga yang sudah menerima BLT-DD tidak lagi mendapatkan bantuan program Kemensos, termasuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Penerima Keluarga Harapan (PKH) karena tidak didata lagi dipenerimaan bantuan BLT-DD,” tutupnya.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: