Solusi Buat Kamu Nih, Pekerja Masih Bisa Dapat BLT Rp700.000, Cek Syaratnya di Sini!

Solusi Buat Kamu Nih, Pekerja Masih Bisa Dapat BLT Rp700.000, Cek Syaratnya di Sini!

Ilustrasi-ist-net--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM – Hingga saat ini, program BLT BSU Ketenagakerjaan bagi pekerja dengan nilai gaji bekisar di bawah Rp3.500.000 tahun 2023 belum ada kejelasan. Tentunya ada yang menanti program ini terus berjalan.

BACA JUGA:Ingin Tahu! Ini Dia Keuntungan Ikut Kartu Prakerja

Terkait hal ini, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauzia belum lama ini mengungkapkan, hingga saa ini belum ada pembicaraan pemerintah untuk melanjutkan BLT ini. Tetapi, tentunya tidak menutup kemungkinan BLT BSU akan disalurkan kembali seperti tahun sebelumnya.

Dimana hal tersebut tentunya tetap didasarkan pada kondisi yang urgen untuk disalurkan atau tidak, semuanya melalui pertimbangan dan kajian-kajian. Artinya, tergantung prioritasnya. Masalahnya, untuk penyaluran BLT ini sejak beberapa tahun belakang dikarenakan adanya situasi yang mendesak, seperti kenaikan BBM, dan Covid-19. Hal inilah yang menjadi perhatian pemerintah.

BACA JUGA:BLT BBM 2023 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya, Cek Disini

Hnaya saja, pekerja masih bisa mendapatkan BLT secara langsung dengan mendaftarkan Program Kartu Prakerja Gelombang 49, nah program ini diharapkan dapat dimanfaatkan. Nah, informasi tambahan, beberapa waktu lalu saat Program Prakerja membuka pendaftaran melalui gelombang 48, banyak sekali masyarakat yang begitu antusias mengikuti program tersebut, tentunya program ini bisa dimanfaatkan berdasarkan kompetensi.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Duluan di 83 Daerah, CEK YUK!

Untuk tahun 2023 ini, jumlah pendaftar mengalami lonjakan. Ini menunjukan jumlah peminat yang besar. Karena program ini bersifat semi bansos, maka semua peserta bantuan sosial bisa mengikuti program ini. Mulai dari bantuan sosial UMKM Covid-19, bansos BLT, bansos PKH, maupun BPNT Sembako, serta BSU.

Tidak hanya itu, untuk 2023 ini Program Prakerja menitikberatkan pada peningkatan skill (kemampuan), dan kompetensi, ini yang harus menjadi catatan peserta, kemampuan dalam bidang keterampilan yang diharapkan mampu membuahkan sebuah karya yang memiliki nilai jual.

BACA JUGA:Ingin Tahu! Ini Dia Keuntungan Ikut Kartu Prakerja

Artinya apa? dalam hal ini pemerintah tidak hanya stimulus dalam mengatasi resesi akibat dampak maupun pemulihan Covid-19, melainkan pembekalan dalam bidang kompetensi. Untuk ikut dalam Program Prakerja tahun ini sama dengan yang berlaku tahun lalu yakni harus membuat akun dahulu.

Beberapa hal yang ahrsu disiapkan adalah KTP, NIK serta data lainnya yang diminta sebagai persyaratanya dalam membuat akun. Kemudian pendaftaran Program Prakerja Gelombang 48 hanya bisa dilakukan pada website resmi prakerja, dan tidak melalui aplikasi.

BACA JUGA:Persaingan Sengit, Perempat Final All England 2023, Bagaimana dengan Wakil Indonesia?

Diingatkan untuk tetep hati-hati. Karena banyak aplikasi palsu bertema prakerja pada playstore beredar. Jadwal resminya bisa kamu lihat nanti di www. prekerja.go.id. Kamu juga bisa terus melihat perkembangan terbaru terkait informasi Prakerja, pada laman instagram prakerja @prakerja.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: