Desa Batu Mas Salurkan BLT DD

Desa Batu Mas Salurkan BLT DD

FOTO : DWIRATNO/OKUTPOS SALURKAN : Terlihat kades bersama perangkat desa, Babinkamtibmas daBabinsa melakukan penyaluran BLT DD.--

 

 

 

BELITANG II - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Desa Batu Mas Kecamatan Belitang II, kegiatan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dalam Penyaluran BLT-DD TA 2023 untuk 20 Kepala Keluarga (KK) sudah dilakukan oleh Kepala Desa Batu Mas Kecamatan Belitang II.

 

 

"BLT-DD diserahkan langsung oleh perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pendamping Desa yang disaksikan oleh pemerintah kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa," terang Dulhai HS Kepala Desa Batu Mas.

 

Penyaluran bantuan BLT-DD Rp 900 ribu/KK selama tiga bulan, secara transparan. Dari data tersebut sudah berdasarkan hasil survei pendamping desa, dan pendamping kecamatan sesuai yang didata di lapangan dan disaksikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

“Berdasarkan pendataan dari desa yang berhak menerima BLT-DD sesuai kriteria yang memang betul-betul miskin, kurang mampu, tercatatat 20 KK penerima,” tuturnya.

 

Berdasarkan kategori bahwa rata-rata penerima bantuan ini mereka yang memang tidak mampu. Kegiatan penyaluran BLT-DD untuk tahap pertama adapun penerima bantuan rata-rata petani dan buruh harian lepas yang tidak punya kerja tetap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: