Secara Simbolis, Kades di OKU Timur Terima Dana Desa Tahun 2023

Secara Simbolis, Kades di OKU Timur Terima Dana Desa Tahun 2023

Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur melakukan penyerahan secara simbolis Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Foto: Dwi/OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur melakukan penyerahan secara simbolis Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Dimana sana desa di terima langsung oleh masing-masing camat, namun ada beberapa desa yang belum tersalurkan dana desanya.

Karena masih terkendala laporan pengajuan. Sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU Timur H Rusman ST SE MM mengatakan, penyaluran Dana Desa disalurkan di 305 desa, dan telah masuk ke rekening desa sebanyak 221 desa, kemudian untuk 84 desa belum disalurkan, karena masih terkendala pelaporan pengunaan dan desa tahun 2022 dan pengajuan dana desa tahun 2023.

"Jadi desa yang belum melakukan penyelesaian laporan kita tunda dulu, namun setelah laporan tersebut selesai, maka dana desa tersebut akan kita salurkan ke desa," terangnya.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya dana desa ini tentu dapat meningkatkan perekonomian di desa, dari mulai kesehatan, pembangunan infrastruktur desa, sara olahraga dan kebutuhan desa lainnya.

"Dana desa ini kelihatannya besar, namun setelah kita salurkan ke desa terlihat sedikit, karena semua sudah ada pembagiannya untuk keperluan desa demi kemajuan desa," terangnya.

Kemudian OKU Timur juga mendapatkan penghargaan karena pelaporan pengunaan dan desa di OKU Timur nomor satu di Sumatera Selatan.

"Sehingga dana desa di tahun 2023 disalurkan pertama kali di Sumatera Selatan," pungkasnya.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: