Sukseskan Program Budidaya, Lapas Martapura Panen Ratusan Kilogram Ikan Lele di Brangdgang

Sukseskan Program Budidaya, Lapas Martapura Panen Ratusan Kilogram Ikan Lele di Brangdgang

Anggota Lapas Kelas II B Martapura saat panen ratusan ikan di Beranggang bersama Asimilasi WBP--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sukses dalam program budidaya ikan. Lapas Kelas II B Martapura panen ratusan ikan lele diarea Brangdgang bersama asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Martapura, Kamis 2 Februari 2023.
 
Panen tersebut, dipimpin langsung Kalapas Kelas II B Martapura Edi Saputra SH MH didampingi kasi Binadik Lapas Martapura Farianto Antoni SH, Kasi Admkamtib Moh Imam Santoso AMdIP SH Kasubsi Giatja Dicki Novriandi S Tr Pas dan Kasubsi Keamanan Akbar Putra SH  
 
Panen lele ini merupakan hasil dari program kegiatan kerja kemandirian di lapas kelas IIB Martapura yang dijalankan oleh asimilasi warga binaan Lapas Kelas II B Martapura.
 
Kepala Lapas Kelas II B Martapura Edi Saputra SH MH melalui Kasubsi Kegiatan Kerja Dicki Novriandi S TrPas mengatakan, terdapat 500 kilogram ikan lele yang siap di panen setelah dua bulan pembudidayaan, dari hasil panen tersebut sudah dapat langsung di jual dipasaran, dengan mendapatkan untung yang lumayan. 
 
"Pihak Lapas membuktikan keberhasilan kegiatan kerja di bidang pembudidayaan ikan lele dan akan lebih fokus lagi dalam budidaya ini supaya dapat berkembang lagi serta akan diupayakan menjadi produk unggulan dari pembinaan kemandirian Lapas Martapura" jelasnya.
 
Lebih lanjut, Dicki Novriandi STr Pas  menyampaikan dalam pelaksanaannya, program tersebut juga menggandeng para penjual pecel lele di Martapura, Sumatera Selatan 
 
"Bertujuan untuk memperluas pemasaran dan penjualan hasil panen lele Lapas Kelas IIB Martapura," tegasnya.
 
Melalui program ini, kata dia, para warga binaan juga mendapatkan pelatihan pengolahan ikan lele untuk menjadi bekal pada saat sudah bebas nanti. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung