Pondasi Terkikis Air Jembatan Ambruk, Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan

Pondasi Terkikis Air Jembatan Ambruk, Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan

embatan yang berada di Desa Betung Timur menghubungkan dengan Desa Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat kondisi ambruk. Foto: Dwi: OKUTPOS--

SEMENDAWAI BARAT, OKUTIMURPOS COM - Jembatan yang berada di Desa Betung Timur menghubungkan dengan Desa Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat kondisi ambruk.

 

Ambruknya jembatan yang berada di jalan Desa Betung Timur tersebut akibat beberapa hari yang lalu hujan, sehingga membuat pondasi jembatan terkikis oleh air.

 

Sudah sejak sekitar enam bulan yang lalu tanah untuk pondasi jembatan mulai terkikis oleh air, dan pemerintah desa bersama masyarakat melakukan perbaikan dengan pihak PT LPI melakukan penimbunan pondasi jembatan.

 

"Namun karena beberapa Minggu terakhir wilayah OKU Timur sering diguyur hujan, maka tanah yang menutup pondasi jembatan terkikis hingga membuat jembatan anjlok," terang Camat Semendawai Barat Ardiansyah SH.

 

Diketahui jembatan tersebut dibangun oleh pemerintah desa mengunakan dana desa, namun karena jembatan tersebut ambruk dan dikategorikan sebagai bencana akibat diterjang arus yang air sungai. Maka pemerintah daerah akan secepatnya segera melakukan perbaikan.

 

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati OKU Timur. Kemudian pada tahun ini jembatan yang berada di Desa Betung Timur akan dilakukan perbaikan," terangnya.

 

Namun kerusakan jembatan tersebut tidak menghambat arus transportasi masyarakat, karena masih ada jalan lain. "Sekitarnya 400 meter dari lokasi jembatan, ada jalan lain untuk melintas antar Desa Betung Timur dan Tanjung Kukuh," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: