Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Penghubung OKUT-OKI Rusak Parah

Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Penghubung OKUT-OKI Rusak Parah

OKUTIMURPOS.COM.BELITANG II – Kondisi jembatan penghubung antar Kabupaten OKU Timur dan Ogan Komering Ilir hingga kini masih rusak. Jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan alami kerusakan makin parah.

Warga berharap, pemerintah segera melakukan perbaiakan untuk kelancaran akses dua kabupaten tersebut.

Jembatan yang berada di Desa Sumber Sari Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur yang berbatasan langsung dengan Desa Gading Sari Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI.

Namun dalam hal ini siapa yang memiliki kewenangan untuk melakukan perbaikan, apakah pemerintah Kabupaten OKU Timur atau Ogan Komering Ilir.

Pantauan di lokasi, lantai jembatan tersebut kondisinya berlubang dan tiang jembatan sudah amblas. Tentunya hal tersebut sangat membahayakan pengguna pengendara sepeda motor ataupun mobil.

"Kalau pengendara tidak hati-hati bisa terperosok ke Sungai karena jembatan yang berlubang," terang Nanang pengendara sepeda motor. Masyarakat berharap kepada pemerintah kabupaten ataupun provinsi agar melakukan perbaikan jembatan secepatnya.

"Sebelumnya juga pernah ada kendaraan roda empat yang terjebak pada lubang tersebut," jelasnya. Jika tidak segera diperbaiki kerusakan jembatan akan semakin parah.

"Karena jembatan hampir setiap hari melintas kendaraan truk pengangkut karet dan sawit," pungkasnya. (Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan