Bersama Masyarakat Kades Melati Jaya Perbaiki Gorong-Gorong Secara Swadaya

Bersama Masyarakat Kades Melati Jaya Perbaiki Gorong-Gorong Secara Swadaya

FOTO : DWI/OKUTPOS PERBAIKAN :Tampak warga Desa Melati Jaya sedang melakukan perbaikan gorong-gorong. --

 

 

SEMENDAWAI TIMUR - Puluhan warga Desa Melati Jaya bersama Kepala Desa Tohirman Rudiansyah itu, Kecamatan SEMENDAWAI TIMUR bergotong-royong memperbaiki gorong-gorong penghubung Desa Melati Jaya dan Kota Tanah yang ambrol akibat termakan usia dan dilakukan secara sukarela bersama warga sekitar.

 

Tohirman Rudiansyah Kepala Desa Melati Jaya mengatakan, perbaikan gorong-gorong di jalan desa Melati Jaya dilakukan secara swadaya masyarakat bersama kepala desa.

 

“Karena sifatnya darurat maka kita melakukan perbaikan secara swadaya. Namun terlepas dari itu masyarakat sekitar bersemangat memperbaikinya,” ujarnya. 

 

Dirinya menjelaskan, gorong-gorong selebar 4 meter tersebut ambrol sejak lama, maka perlu dilakukan perbaikan agar Askes masyarakat tidak terganggu, karena jalan tersebut merupakan akses kendaraan roda dua dan empat.

 

“Perbaikan gorong-gorong ini merupakan hasil swadaya masyarakat untuk melakukan perbaikan. Nilai-nilai kebersamaan seperti ini yang harus dijaga dan ditumbuhkan dikalangan masyarakat,” katanya lagi.

 

Dirinya mengharapkan kepedulian warga terhadap pembangunan infrastruktur jalan sudah tepat. Mengingat pemerintah memang sedang gencar mencapai target tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: