TK Bunda Melati Agung Adakan Simulasi Manasik Haji

TK Bunda Melati Agung Adakan Simulasi Manasik Haji

FOTO : DWI/OKUTPOS SIMULASI : TK Bunda Desa Melati Agung gelar simulasi manasik haji untuk meningkatkan syiar agama Islam.--

 

 

 

SEMENDAWAI TIMUR,OKUTIMURPOS.COM - Anak-anak TK Bunda Desa Melati Agung mengikuti pelaksanan simulasi manasik haji. kegiatan yang berlangsung di halaman TK Bunda Melati Agung. Kegiatan tersebut bagian upaya meningkatkan syiar Agama Islam sekaligus membentuk generasi penerus yang shaleh-shalehah.

 

 

Kepala Sekolah TK Bunda Desa Melati Agung Wiwik Rokhaniah dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya acara simulasi manasik haji tingkat TK ini adalah salah satu program ungulan beliau berharap acara ini dapat terlaksana setiap tahun tanpa suatu halangan apapun dan dalam tahun ini pelaksanaan simulasi Manasik. 

 

 

"Disinilah bentuk kemulyaan itu karena ini adalah bentuk pengamalan bapak ibu guru yang dapat di laksanakan pada anak anak ini sehingga kegiatan ibadah Haji bukan hal yang tabu seperti tahun 90an," jelasnya.

 

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah, kegiatan itu juga dilaksanakan sebagai upaya menciptakan generasi berkarakter mandiri, dan semangat berhaji sejak dini.

 

"Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat lebih paham dalam pembelajaran tentang haji. Karena anak-anak bisa praktik peragaan manasik haji, bukan hanya sebatas teori saja,” ujarnya.(dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: