Sesuaikan Permintaan Masyarakat, Diskanak OKU Timur Gelar Evaluasi IB

Sesuaikan Permintaan Masyarakat, Diskanak OKU Timur Gelar Evaluasi IB

FOTO : DWI/OKUTPOS EVALUASI: Terlihat rapat evaluasi kegiatan Inseminasi Buatan ( lB ) dan rapat anggota tahunan DPC Paravetindo Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur.--

 

 

BELITANG,OKUTIMURPOS.MCOM - Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten OKU Timur mengadakan evaluasi kegiatan Inseminasi Buatan ( lB ) dan rapat anggota tahunan DPC Paravetindo Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur di Aula UPTD Pembibitan dan Pakan Ternak BK 7 Belitang.

 

 

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur Yunihariyanto SST mengatakan, untuk tahun 2023 akan ini pihaknya akan gencar Straw bibit Sapi Belgiun Blue sesuai dengan permintaan masyarakat yang semakin tinggi tentang bibit Sapi yg mempunyai bobot daging tinggi.

 

"Selain itu bibit Straw Sapi Limosin dan Simental juga banyak diminati oleh masyarakat peternak sapi khususnya di Bumi Sebiduk Sehaluan," terangnya.

 

Menurutnya jumlah populasi sapi di wilayah Kabupaten OKU Timur saat ini sebanyak 74909 ekor sapi dan di tahun 2022 Dinas Perikanan dan Peternakan melebihi target Inseminasi Buatan (IB).

 

 

"Kemudian untuk bibit sapi jenis unggulan, kita akan bekerjasama dengan Balai inseminasi buatan Lembang Jawa Barat," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: