Patut Dicontoh Gerakan Gubernur Bengkulu ini, Semoga Bukan Pencitraan

Patut Dicontoh Gerakan Gubernur Bengkulu ini, Semoga Bukan Pencitraan

Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah-download-wikipedia

 

Mereka masuk mengenakan peci dan menenteng Al Quran. Rohidin rupanya ingin mengetahui kemampuan pejabatnya membaca kitab suci tersebut. Salah seorang yang dites pada Jumat (6/1/2023), adalah Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Ricky Gurnawan.

 

Rohidin terlihat menyimak bacaan Ricky dan sesekali membetulkannya. Selesai dites, Ricky mengaku bangga bisa membaca Al Quran di hadapan Rohidin, meski ada beberapa bacaan yang dikoreksi. "Saya akui ada bacaan saya harus diluruskan memang mesti belajar lagi terutama tajwid," kata Ricky, seperti dikutip dari akun WA Fahrudin, Kamis pagi (12/1/2023).

 

 

BACA JUGA:Ini Cara Jitu Berhenti Merokok dan Manfaatnya

 

Setidaknya ada 13 pejabat tinggi Pemerintah Provinsi Bengkulu yang dites baca Al Quran secara langsung oleh Rohidin. Selain itu, dia juga mengetes beberapa staf ahli dan direktur rumah sakit. Menurut Ade, hal positif ini patut ditiru oleh para pemangku kebijakan terlebih Gubernur, Bupati dan kepala daerah di Indonesia ini.

 

 

“Artinya, sang pemimpin itu tidak hanya memikirkan keberhasilan materi di dunia saja. Tentu, akhirat juga harus dipikirkan. Dengan mengetes baca Alquran, secara tidak langsung sudah mendorong untuk belajar. Belum terlambat untuk belajar,” pungkas Ade.

BACA JUGA:Pelamar Luar OKU Bisa Tes di Kominfo, Asalkan

 

Seperti diketahui, gerakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini tidak main-main. Ternyata di 2023 ini targetnya ASN di lingkungan Provinsi Bengkulu harus bebas dari but abaca Alquran. Oleh karenanya, Rohidin telah membuat surat edaran agar pimpinan OPD dan jajarannya di Bengkulu untuk melakukan pengecekan atau mengetes ASN di lingkungan kantornya untuk membaca Alquran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber