Bupati Enos Usulkan 14 Raperda, 1 Diantaranya Tentang Persetujuan Bangunan Gedung

Bupati Enos Usulkan 14 Raperda, 1 Diantaranya Tentang Persetujuan Bangunan Gedung

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan Wakil Bupati OKU Timur hadir dalam rapat tersebut. Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.I.P. M.M. Foto: Diskominfo OKUT--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – Setidaknya ada 14 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan Pemkab OKU Timur ke DPRD.

BACA JUGA:Batal Menikah Gegara Mahar Kurang Rp700 Ribu, Padahal Acara Tinggal H-1

Ke-14 Raperda ini dibahas dalam rapat Paripurna Ke XXXVII Masa Sidang Ke II DPRD OKU Timur dalam rangka membahas dan meneliti Raperda Usul Pemerintah Kabupaten OKU Timur, berlangsung di Ruang Rapat DPRD OKU Timur, Senin (26/12/2022).

BACA JUGA:1200 Hektare Lahan Sawah di Desa Mendayun OKU Timur Andalkan Sumur Bor

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan Wakil Bupati OKU Timur hadir dalam rapat tersebut. Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.I.P. M.M. Selaku pimpinan sidang, turut hadir para wakil-wakil Ketua dan Anggota Dewan, Unsur Forkopimda, Sekda, Sekwan, Kepala OPD dan Camat di lingkungan pemerintah Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:4 Warga Binaan Pemasyarakatan dapat Kado Natal dari Kalapas Edi Saputra

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin diberikan waktu oleh pimpinan sidang untuk memaparkan pidato pengantar mengenai usulan raperda yang akan dibahas dan diteliti oleh anggota dewan melalui fraksi-fraksinya, setidaknya ada 14 usulan raperda yang dibacakan Bupati.

BACA JUGA:Asri Banget, Yuk Coba Wisata di Musi Rawas Sumatera Selatan, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun, Ini Keistimewaan

"Peraturan Daerah merupakan Peraturan Perundang-undangan yang mengatur urusan otonomi daerah dan tugas pembangunan untuk mewujudkan kebijajan baru, melaksanakan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan menetapkan suatu organisasi dalam lingkungan pemerintah daerah yang ditetapkan kepala daerah melalui persetujuan DPRD", kata Bupati Enos.

BACA JUGA:5 Makanan ini Beracun Jika Dipanaskan Berkali kali

Selanjutnya Bupati Enos menerangkan setidaknya ada 14 raperda usulan pemerintah Kabupaten OKU Timur antara lain :

1. Perubahan Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

BACA JUGA:5 Makanan ini Beracun Jika Dipanaskan Berkali kali

2. Raperda tentang Perumahan dan Permukiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: