Berlaku 2023, Ini Tata Cara Membeli BBM Pertalite dan Solar, Harus Diingat dan Dipatuhi

Berlaku 2023, Ini Tata Cara Membeli BBM Pertalite dan Solar, Harus Diingat dan Dipatuhi

Ilustrasi kilas balik perubahan harga BBM sepanjang 2022. Foto: ist--

Terakhir, Pertamina Dex harga jual saat ini mencapai Rp18.300 per liter. Kenaikan ini bukan tanpa sebab. Berdasarkan keterangan Pertamina pada 30 November 2022 lalu, Pertamina melakukan penyetaraan harga BBM.

BACA JUGA:Operasi Lilin 2022, Waspadai Potensi Gangguan, Kerahkan Tim Gabungan

PT Pertamina (Persero) telah melakukan penyesuaian harga BBM umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis BBM Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui SPBU.

BACA JUGA:Dinas Peternakan Terus Lakukan Vaksin Terhadap Ternak

Jadi, secara resmi harga BBM mengalami kenaikan dan penurunan secara serentak pada 1 Desember hingga terkonfirmasi harga BBM per 13 Desember 2022 yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA:Ini Tanggapan KPU OKU Timur Terkait Perangkat Desa yang Lolos Seleksi PPK

Sementara itu, pada saat harga BBM Pertamina mulai naik, justru harga BBM turun berlaku pada BBM milik badan usaha swasta penyedia. Harga ini diberlakukan setelah evaluasi harga edar BBM di seluruh SPBU Indonesia.

BACA JUGA:Bikin Nangis, Inilah 8 Ucapan di Hari Ibu untuk Sosok Tercinta

Harga BBM mulai turun yakni BBM PT Vivo Energy Indonesia. Di antaranya Revvo 90 dan Revvo 92. Kemudian, BBM Revvo 92 yang setara Pertamax milik PT Pertamina.

BACA JUGA:Polres OKU Timur Dirikan Empat Pos PAM

Penurunan harga BBM Vivo yang merupakan badan usaha swasta secara rinci yakni BBM Revvo turun Rp600,00 per liter, Revvo 92 turun Rp140,00 per liter.

 

Sedangkan BBM jenis Revvo 95 naik sebanyak Rp440 rupiah per liter.

BACA JUGA:Satreskrim Polres OKU Timur Gelar Layanan Konsultasi Fungsi Identifikasi

Sementara itu, update harga terbaru penyediaan BBM Subsidi dan Non Subsidi milik Pertamina telah melakukan penyetaraan dan standar harga mulai 1 Desember 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: