Kunjungi KUA BMR Kakankemenag Ajak Bersama Wujudkan Progam Revitalisasi KUA

Kunjungi KUA BMR Kakankemenag Ajak Bersama Wujudkan Progam Revitalisasi KUA

Kankemenag OKU Timur saat berkunjung ke KUA Kecamatan Belitang Madang Raya. Foto: Kemenag for OKUTPOS --

BELITANG MADANG RAYA,OKUTIMURPOS.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur H Ishak, M Si melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Belitang Madang Raya. Kedatangan Kakankemenag OKU Timur di sambut langsung Kepala KUA Belitang Madang Raya H Ali Taufiq S Sos InMM beserta staf, Penyuluh dan jajaran. Dalam kunjungannya H. Ishak menyempatkan diri berkeliling melihat ruangan pelayanan yang ada di KUA Belitang Madang Raya.

 

Kunjungan Kankemenag Kabupaten OKU Timur yang di dampingi Kasi Bimas Islam H. Saryono M Pdi merupakan bagian dari monitoring Kementerian Agama Kabupaten OKu Timur terhadap KUA Revitalisasi. Kantor Urusan Agama Belitang Madang Raya ditetapkan sebagai KUA Revitalisasi berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 320 tahun 2022 tentang Penetapan Revitalisasi Kantor Urusan Agama tahun 2022.

 

Pada kesempatan itu Kankemenag OKU Timur Ishak menyampaikan, program revitalisasi merupakan upaya Kemenag pusat untuk mewujudkan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama.

 

"Revitalisasi KUA bukan perbaikan pada infrastruktur dan sarana prasarana saja, tapi semua aspek yang berkaitan dengan pelayanan, mulai dari jenis pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, standar pelayanan dan juga sumber daya manusia. Menurutnya KUA harus menjadi pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel dan moderat dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama.

 

 "Setiap pelayanan KUA harus berpegang pada prinsip moderat, inklusif, mudah, handal, kredibel, dan transparan,” ujarnya.

 

Pada kesempatan ini, Ali Taufiq selaku Kepala KUA Kecamatan Belitang Madang Raya memperkenalkan para pegawai yang terdiri dari penyuluh fungsional dan non fungsional serta staf. Ia  juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kepala Kemenag OKU Timur beserta rombongan.

 

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat meningkatkan semangat pengabdian dalam meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, menciptakan pelayanan yang mudah dan praktis, namun tetap mengedepankan prosedur dan aturan yang ada, memberikan pelayanan  informasi yang efektif dan efisien, dan serta Revitalisasi Pelayanan KUA berbasis IT yang dapat diakses oleh masyarakat terkait dengan dokumen yang berhubungan pernikahan, rujuk, dan kegiatan lainnya,” pungkasnya.(Dira/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers