Polres OKU Timur Tetapkan 7 Prioritas Operasi Zebra

Polres OKU Timur Tetapkan 7 Prioritas Operasi Zebra

OPERASI: Polres OKU Timur menetapkan 7 prioritas penegakan hukum pada operasi Zebra Musi 2022.--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Polres OKU Timur menetapkan 7 prioritas penegakan hukum pada operasi Zebra Musi 2022.
 
Hal tersebut diungkap Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM saat apel gelar pasukan operasi Zebra Musi tahun 2022, Senin 3 Oktober 2022 sekitar pukul 7.45 WIB dihalaman Mako Polres OKU Timur.
 
Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono mengatakan, operasi Zebra musi tahun 2022 yang diselenggarakan secara serentak diseluruh Jajaran Polri dengan tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang Presisi.
 
"operasi Zebra musi tahun 2022 yang akan diselenggarakan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada Tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022," katanya.
 
Pada operasi Zebra tahun ini mengedapankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung gakkum secara elektronik teguran dan melaksanakan penegakan hukum dengan 7 perioritas.
 
"Pengemudi atau pengendara anmor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yan berbonceng lebih dari 1 orang. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi Ranmor yg tidak menggunakan safety belt," jelasnya.
 
Selain itu, Pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol. Pengemudi atau pengendara melawan arus. Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.
 
Sebelum Mengakhiri amanat kata Kapolres, ada beberapa penekanan. Laksanakan tugas Operasi dengan  penuh rasa tanggung jawab dengan didasari niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga Allah swt Tuhan yang Maha Esa meridhoi setiap Palaksanaan tugas.
 
"Kedepankan sikap senyum Sapa Salam dlm Melaksanakan Penindakan pelanggaran Lalu Lintas baik yg bersifat teguran maupun penilangan," ujarnya.
 
Jaga Keselamatan tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak pihak yang berniat melakukan berbuat negatif terhadap Polri. Selalu Menjaga Kesehatan dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.
 
Pada Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi Tahun 2022, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Yang Ketat. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan