Ajak Anggota Pramuka untuk Mengabdi Tanpa Batas

Ajak Anggota Pramuka untuk Mengabdi Tanpa Batas

Terlihat kegiatan Pramuka di Bumi Perkemahan Kecamatan Belitang II. Foto: Dwi/OKUTPOS--

OKUTIMURPOS.COM. BELITANG II - Bupati OKU Timur sekaligus Kamabicab Gerakan Pramuka OKU Timur H Lanosin ST (Enos) mengajak seluruh anggota Pramuka OKU Timur untuk senantiasa mengabdi tanpa batas.

Hal ini sesuai dengan tema utama peringatan Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022, untuk membangun ketangguhan bangsa dan mengabdi tanpa batas dì berbagai bidang. Demikian dìtegaskan Bupati saat memimpin Upacara peringatan HUT Pramuka ke 61, dì Bumi Perkemahan Wana Widya Wiyata, Desa Sumber Rahayu Kecamatan Belitang Il, OKU Timur.

Menurut Bupati, pengabdian yang dìlakukan dalam gerakan pramuka salah satunya untuk mendidik adik-adik menjadi pramuka siaga. Dìmana anggota pramuka dìajarkan untuk saling tolong menolong terhadap sesama, dìmulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Enos juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Anggota Gerakan Pramuka, khsusnya di Kabupaten OKU Timur. Dìmana peran sertanya telah banyak membantu program pemerintah daerah. Baik dalam membantu menanggulangi Pandemi Covid 19.

Hingga melalui kegiatan kedisiplinan dan kepedulian nasional dalam mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan kegaiatan lainnya.

"Marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas. Serta tetap semangat berusahan mencapai prestasi sebaik mungkin,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka OKU Timur Wakimin SPd MM mengatakan, peringatan HUT Pramuka dì OKU Timur dì isi dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari Raimuna, Jambore, hingga pesta siaga. Semua kegiatan ini dì pusatkan dì Bumi Perkemahan Wana Widya Wiyata, Desa Sumber Rahayu Kecamatan Belitang Il. "Dìmana, untuk kegiatan Raimuna dì ikuti sekitar 500 peserta dari 62 Sangga. Kemudian Jambore dìikuti sekitar 1.410 peserta dari regu SD dan SMP," terangnya.

Lalu untuk kegiatan pesta siaga dì dikuti sekitar 240 peserta dari 7 Kwarran. Jadi total peserta yang mengikuti seluruh kegiatan mencapai 2.150 peserta. “Kita berharap peringatan HUT Pramuka tahun ini membawa dampak positif bagi seluruh anggota pramuka OKU Timur.

Baik dalam meningkatkan kekompakan, skill dan kebersamaan agar lebih maju dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah,” pungkas Wakimin.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan