Shin Tae-yong Punya PR Banyak, Skema Permainan Timnas Indonesia Berantakan

Shin Tae-yong Punya PR Banyak, Skema Permainan Timnas Indonesia Berantakan

OKUTIMURPOS - Ini tanggapan Pengamat Sepakbola Mohamad Kusnaeni soal hasil imbang Timnas Indonesia 0 0 lawan Tim Bangladesh di laga FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat Bandung Jawa Barat 1 6 2022.

Katanya Shin Tae yong punya pekerjaan rumah PR yang begitu banyak terutama membenahi skema permainan Tim Nasional Timnas di laga FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat Bandung Jawa Barat.

Bangladesh tampil disiplin saat berlaga melawan Timnas Indonesia Hasil imbang 0 0 membuktikan perlu adanya evaluasi dan pembenahan dari sisi koordinasi tim skema permainan.

"Problem Timnas sendiri karena terlihat belum padu Ini terlihat sejak menit awal hingga menit ke 20," ujar Bung Kus sapaan akrab Mohamad Kusnaeni dalam siaran langsung yang ditayangkan Indosiar Rabu 1 Juni 2022.

Sentuhan bola bola pendek dan cepat terkesan hilang bahkan kelemahan akurasi bola sepanjang 90 menit begitu nampak.

Sejumlah pemain yang baru bergabung di Timnas Indonesia besutan pelatih asal Korea Selatan seperti Stefano Lilipaly kurang mendapatkan dukungan dari lini tengah.

Absennya sejumlah pemain tengah yang mampu mendobrak pertahanan lawan seperti Witan Sulaiman Ricky Kambuaya atau pun Evan Dimas jelas sekali kentara bahwa daya dobrak Timnas Indonesia berantakan.

Tak ada skema apalagi chemistry yang terbangun Timnas Indonesia memiliki banyak peluang beberapa di antaranya datang dari Irfan Jaya termasuk M Rafli dan Lilipaly.

Di luar konteks hasil imbang Bangladesh cukup disiplin dalam ball position Ini pula yang menyulitkan tutur Bung Kus.

Meski demikian publik tetap berharap Shin Tae yong sadar betul dengan kroposnya lini tengah Sekelas Irianto belum dapat menggantikan peran Ricky Kambuaya apalagi Evan Dimas.

Irianto kerap memainkan bola bola panjang untuk menerobos jantung pertahanan Bangladesh Sayangnya hampir seluruh bola yang dialirkan sia-sia bahkan kerap tidak pas dengan posisi rekan yang ada di depan.

Sementara dari sisi pertahanan Asnawi Fachruddin dan Elkan Baggot tidak tergoyahkan Kemampuannya stabil meski ketiganya harus ditarik keluar sebagai bagian dari strategi.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Boyong 23 Pemain ke Piala AFC U-20 2023

Shin Tae yong melihat kemampuan pemain Stadion Stadion Jalak Harupat Bandung merupakan kali pertama Shin Tae yong memimpin laga Timnas Indonesia bermain di kandang sendiri Harapannya usai hasil laga FIFA Match Day kali ini Shin Tae yong bisa mengubah skema permainan Timnas Indonesia yang berantakan menjadi lebih padu dan apik menjelang laga Piala Asia(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: