Shin Tae-yong Boyong 23 Pemain ke Piala AFC U-20 2023

Shin Tae-yong Boyong 23 Pemain ke Piala AFC U-20 2023

Kepala pelatih Tim Nasional Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong.-pssi.org---

OKUTIMURPOS.COM - Kepala pelatih Shin Tae-yong tegaskan hal ini ke penggawa Timnas Indonesia U-20 usai bawa 23 pemain terpilih ke Piala AFC U-20 2023.

Kompetisi Piala AFC U-20 2023 akan dimulai pada 1 hingga 18 Maret 2023 mendatang di Uzbekistan, selaku tuan rumah. Pada ajang tersebut Timnas Indonesia U-20 berada di grup A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan U-20.

Sebanyak 23 pemain ini dipilih setelah menjalani pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu dan mengikuti tiga uji coba internasional melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala. Shin Tae-yong menjelaskan pihaknya membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023.

"Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong.

Juru taktik kelahiran Korea Selatan ini juga menambahkan kalau pada ajang ini Timnas Indonesia U-20 tidak membawa Marselino Ferdinan.

"Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," ucap Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Diketahui bahwa Timnas Indonesia U-20 telah bertolak ke Uzbekistan pada Jumat, 24 Februari 2023 pekan lalu.

Sebelum berangkat, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan dan Direktur Teknik Indra Sjafri menyambangi Hotel Sultan, Jakarta untuk melepas Garuda Nusantara. Exco PSSI Endri Erawan meminta kepada pemain untuk tetap bekerja keras, fokus, dan terus tingkatkan kemampuan jelang Piala AFC U-20 2023.

"InsyaAllah kalian bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," ujar Endri Erawan. "Jangan pernah meremehkan dan minder melawan negara-negara lawan kita di grup A. Harus percaya diri, optimistis, dan mental harus kuat," tambahnya.

Pada kegiatan yang ditutup dengan makan malam bersama itu, Shin Tae-yong juga memberikan motivasi. "Saya sudah sering bicara kepada pemain, jika kita bertemu lawan yang lebih kuat, kita pasti menyerah lebih dulu sebelum bertanding," beber Shin Tae-yong.

"Kita tidak boleh punya mental seperti itu. Harusnya kita berpikir kita bisa menang dengan lebih banyak berlari daripada lawan," lanjutnya.

Shin Tae-yong juga menyatakan bahwa kondisi 23 pemainnya cukup bagus dan masih ada beberapa hari latihan untuk memperbaiki kekurangan tim sebelum pertandingan perdana 1 Maret mendatang.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

- Kiper: Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Aditya Arya. - Belakang: Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Sulthan Zaky, Frengky Missa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: