Para Pecinta Olahraga Lari OKU Timur Bentuk Komunitas Komering Runner, Ide Pencetus Rupanya IPDA Rivan Arief

Para Pecinta Olahraga Lari OKU Timur Bentuk Komunitas Komering Runner, Ide Pencetus Rupanya IPDA Rivan Arief

Pencetus terbentuknya Komunitas Komering Runner adalah IPDA Rivan Arief SH MSi saat berfoto bersama Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Para pecinta olahraga lari di Kabupaten OKU Timur membentuk komunitas Komering Runner.

Olahraga lari termasuk Olahraga yang sangat digemari masyarakat karena mudah dilakukan, tidak memerlukan biaya mahal, dan dapat dilakukan kapanpun dan dimana saja. 

Bahkan, Event olahraga lari semakin populer dalam dekade terakhir di berbagai negara di dunia tak terkecuali Indonesia.

Pencetus terbentuknya Komunitas Komering Runner adalah IPDA Rivan Arief SH MSi. Ia merupakan Kanit Narkoba  Polres OKU Timur, Polda Sumsel.

Menurutnya, Ide terbentuk saat komunikasi santai bersama para penghobi olahraga lari, pada akhirnya terbentuklah komunitas Komering Runner tersebut. 

BACA JUGA:Usaha Ternak Kambing Warga Mendadak Dikunjungi Wabup OKU Timur

"Mengapa komunitas ini diberi nama Komering Runner. Karena kita setiap melaksanakan olahraga lari selalu mengikuti arah aliran sungai komering dari Martapura sampai bendungan Komering. Dari situlah ide komunitas itu tercipta," kata IPDA Rivan Arief SH MSi.

Diakui, semua anggota Komunitas Komering Runner sementara merupakan anggota Polres OKU Timur. Namun Rivan Arief tak menutup kemungkinan akan dibuka untuk masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Untuk saat ini anggota Komering Runner anggota Polri. Tapi kita buka seluas-luasnya bagi masyarakat OKU Timur yang mau ikut bergabung di Komunitas Runner terutama bagi pecinta olahraga lari," jelasnya.

Tujuan diciptakan Komunitas Komering Runner ini untuk menjalin silahturahmi. Terutama untuk kaula muda OKU Timur dapat menjaga stamina. Menyatukan sejumlah orang yang memiliki minat di dunia olahraga lari.

"Kedepan kita bakal mengadakan even. Tujuan kita sekaligus mengenalkan pariwisata Kabupaten OKU Timur. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar serta melihat keindahan alam Bumi Sebiduk Sehaluan," ujarnya.

BACA JUGA:Padi Baru Tanam Diserang Hama, Petani Bersama Dinas Pertanian OKU Timur Lakukan Gandal Massal

Ia berharap, komunitas Komering Runner dapat dukungan dari segala pihak agar semua tujuan, impian dapat terlaksana dengan baik.

"Untuk even kita tes sekelas Kabupaten dulu nantinya. Kita liat antusias masyarakat Kabupaten OKU Timur," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: