Motor Legendaris RX King Masih Spesial di Akhir Tahun 2023, Masih Diincar Penggemarnya

Jumat 10-11-2023,00:04 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : Yogi Ruandy

Para kolektor maupun pecinta motor 2 tak hingga saat ini masih banyak yang memburu RX King

OKUTIMURPOS - RX-King sang raja jalanan pada masa kejayaannya sangat menarik untuk Anda ketahui di masa sekarang. Apalagi dengan melimpahnya pencari/kolektor barang yang mencari RX-King.

Yang membuatnya diminati selain kecepatannya yaitu karena nilai klasiknya. Para kolektor maupun pecinta motor 2 tak hingga saat ini masih banyak yang memburu RX King.

Yamaha RX-King mungkin tidak ada artinya bagi kaum Milenial sekarang. Namun bagi mereka yang sudah tumbuh kesukaan pada motor pada 1980-2000an, sosok kuda besi ini pasti lekat di ingatan.

Motor 2 tak ini sangat terkenal dengan sebutan “motor Jambret”. Hal ini tak lepas dari banyak kasus kejahatan seperti halnya maling, jambret dan perampok yang memakai RX King dengan memiliki kecepatan di atas rata-rata motor pada era kejayaannya.

Motor ini sendiri sudah berhenti diproduksi pada tahun 2008 lalu. Alasannya karena motor ini sudah tidak sesuai dengan standar emisi gas buang. Selama peredaran RX-King mendapat masukan yang cukup mendasar.

BACA JUGA:Cairan Ini Ampuh Hilangkan Kerak Membandel Dimotor, Hanya Dengan Sabun Pencuci Piring Sunlight, Begini Caranya

Masyarakat Indonesia ingin motor yang gagah, tidak boros bahan bakar dan powerful saat di jalan. Suara knalpot yang berisik, motor yang kencang, Hingga asap putih yang melimpah saat jalan menjadi ciri khasnya dari salah satu motor legendaris ini.

Isu pembaharuan pada 2006 membuat Yamaha merilis New RX-King. dengan mesinnya tetap sama, hanya saja proses pengolahan gas buang diperbaiki.

Knalpotnya sudah diberi catalytic converter untuk mengurangi asap yang keluar. Dari mulai era pembaharuan itulah asapnya mulai berkurang bahkan hampir tidak kelihatan lagi.

Apalagi fisiknya juga berbeda. Lampu bulat menjadi rumah pencahayaan utama, menggantikan lampu kotak yang menemani lebih dari 20 tahun. Sayang nasib RX-King harus berakhir di 2009.

Tren konsumen yang lebih memilih motor skutik, sedikit banyak berpengaruh pada hal ini. Yamaha RX-King pun harus memadamkan kiprahnya menjadi raja jalanan.

BACA JUGA:Simak ini dia!! Tiga Motor Baru Tahun 2023

Kini RX-King menjadi buruan para Kolektor. Motor dengan kondisi tak terawat dan sekadar lengkap surat-surat saja sudah bernilai apalagi versi ori dengan masih mengenakan seluruh bahan asli pabrik.

Harganya bisa menyentuh puluhan juta. Maka dari itu bak tak mau tenggelam justru RX-King malah menjadi THE KING OF THE ROAD.(Valdo)

Kategori :