Panit III IPTU Solehudin, Panit Intelkam IPTU Eddy TJ Gencar Sosialisasi Isu Penculikan Anak, Warga Jangan Pa

Kamis 09-02-2023,13:38 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Polsek Urban Martapura terus melakukan sosialisasi  tentang isu penculikan anak yang lagi marak di medsos. 
 
Dengan bersinergi bersama TNI. Sosialisasi tersebut dipimpin Panit III Opsnal Reskrim Polsek Martapura IPTU Wak Leh dan Panit Intelkam IPTU Edy.
 
Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Martapura Kompol Tamimi SH MM didampingi Panit Intelkam IPTU Edy dan Panit III IPTU Wak Leh mengatakan, selain s osialisasi tentang isu penculikan anak yang lagi marak di medsos. Pihaknya juga memberikan himbauan kepada anak sekolah tentang Kenalan Remaja dan menjauhi hal yang bersifat melanggar hukum.
 
"Tujuan m emberikan rasa aman dan arahan untuk anak- anak tidak terbujuk rayuan oleh orang yang tidak di kenal dan memberitahukan kepada orang tua nya untuk mengantar dan menjemput anaknya," katanya.
 
Untuk itu, agar anak-anak sekolah tidak terlalu khawatir atau panik dengan isu penculikan tersebut namun tetap waspada diri.
 
"Kalau mengantar anak kalau sudah sampai kelak baru balik. Disarankan dengan sekolah masang CCTV arahkan ke gerbang. Sang jam belajar gerbang harus di tutup," pungkasnya. (clau)
 
Kategori :