Cooling System, Kapolres OKUT Gaungkan Pilkada Damai Hingga Lakukan Penanaman Pohon Bersama Kapolsek Martapura

Cooling System, Kapolres OKUT Gaungkan Pilkada Damai Hingga Lakukan Penanaman Pohon Bersama Kapolsek Martapura

Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi saa menanam pohon bersama Kapolsek Martapura Kompol Adi Sapril HS SH MH. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Dalam cooling system operasi mantap praja musi 2024 di Polsek Martapura, Senin 23 September 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.
 
Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi terus menciptakan Pilkada damai aman dan kondusif. Tak hanya itu bentuk sinergitas antar pemangku kepentingan orang nomor satu di Polres OKUT itu juga melakukan penanaman pohon bersama di Polsek Martapura.
 
Dalam sambutannya, Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi mengatakan, Pesta demokrasi merupakan suara hati masyarakat yang jangan sampai di nodai oleh ujaran kebencian / Hate Speech, Money Politik, Black Campaign / Kampanye Hitam, Intimidasi Dan Isu Sara.
 
Untuk menjaga situasi yang damai dan aman ditengah masyarakat dan menghindari serta menghilangkan keraguan ditengah masyarakat yang selalu mengawasi kinerja kita semua.
 
"Saya Perintahkan Kapolsek dan Stakeholder Terkait Untuk Sama – Sama melakukan pengawasan, sehingga kita dapat bertugas secara Profesional. Kiranya Aparatur Sipil Negara ( ASN / PNS ) dan pejabat pemerintahan yang ada di Kecamatan Ini dapat menjadi teladan Demokrasi yang baik dengan tidak melibatkan Diri Dalam Politik Praktis," jelasnya.
 
Kepada Ketua dan Pengurus Parpol serta Tim sukses masing – masing pasangan Calon dapat bersama – sama memberikan Pemahaman Demokrasi yang baik di Tengah Masyarakat Sehingga Pesta Demokrasi Ini Tidak Tercoreng / Ternodai Oleh Tindakan – Tindakan Yang Bertentangan Dengan Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pemilihan Gubernur / Bupati Dan Walikota.
 
"Beberapa Hari Lagi Tahapan Kampanye Akan Segera Dimulai Tepatnya Dari Tanggal 25 September 2024 Sampai 23 November 2024, Mari Kita Berkomitmen Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Serta Tidak Mengganggu Stabilitas Keamanan Walaupun Adanya Perbedaan, Utamanya Tidak Ada Propaganda Dan Provokasi Dilapangan, Saya Akan Bertindak Sesuai Koridor Hukum Apabila Hal Tersebut Membahayakan Masyarakat dan Dapat Menjadi Gangguan Kamtibmas," pungkasnya.
 
Sementara, Kapolsek Martapura Kompol Adi Sapril HS SH MH mengatakan, wilayah hukum Polsek Martapura terdiri dari tiga Kecamatan yang saya singkat MABUJQ Martapura Bunga Mayang Jayapura terdiri dari 7 Kelurahan dan 25 Desa.
 
" secara umum situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Martapura lewat relatif aman dan Pada pelaksanaan pemilu yang lalu berjalan sukses dan baik. Walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi seperti faktor alam hujan dan Jalan licin dan faktor pada penghitungan suara di PPK," jelasnya.
 
Pada pelaksanaan Pilkada ini kata Kapolsek, diharapkan dapat berjalan dengan jurdil langsung umum bebas rahasia serta situasi aman kondusif. 
 
"Saya berharap kiranya bapak Kapolres untuk memberikan bimbingan petunjuk maupun arahan agar harekamtibmas tetap terjaga dan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan jujur adil dan langsung umum bebas rahasia," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung