Lapas Martapura Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran, Dipimpin Langsung Kalapas Edi Saputra

Lapas Martapura Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran, Dipimpin Langsung Kalapas Edi Saputra

Kalapas Edi Saputra SH MH saat simulasi penanganan kebakaran di dalam Lapas, Senin 23 Sepetember 2024. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Martapura menggelar simulasi penanganan kebakaran di dalam Lapas, Senin 23 Sepetember 2024 sekitar pukul 9.00 WIB.
 
Kegiatan simulasi penanganan Kebakaran dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Martapura Edi Saputra SH MH beserta anggota Lapas Kelas IIB Martapura.
 
Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Martapura Edi Saputra SH MH mengatakan, 
Kegiatan Simulasi Penanganan Kebakaran di Lapas Kelas IIB Martapura.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi petugas Pemasyarakatan dan WBP untuk mengetahui bagaimana langkah pertama dalam menangani kebakaran," katanya.
 
Menurutnya, Simulasi Penanganan Kebakaran ini melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU Timur, petugas Pemasyarakatan dimulai dari Struktural dan JFU/JFT dan WBP Khususnya Tamping dapur Lapas Kelas IIB Martapura. 
 
"Pertama kegiatan ini diawali dengan Apel Bersama kemudian pengarahan dan pemberian materi oleh Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten OKU Timur dan dilanjutkan dengan Penanganan Kebakaran dengan cara praktek menggunakan APAR(Alat Pemadam Api Ringan) dan menggunakan Karung goni basah," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung