Kurangi Kelangkaan Tabung Gas 3Kg, Bupati Lanosin Berkomitmen Perluas Jaringan Gas Rumah Tangga

Kurangi Kelangkaan Tabung Gas 3Kg, Bupati Lanosin Berkomitmen Perluas Jaringan Gas Rumah Tangga

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T saat Sosialisasi Jajak Minat Studi Kelayakan Program Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga (Jargas) APBN di Aula Kantor Camat Belitang, Rabu, 11 September 2024--

OKUTIMUR - Bupati Lanosin bersama Pemerintah Kabupaten OKU Timur terus berkomitmen untuk memperluas Jaringan Gas Rumah Tangga sampai ke pelosok desa untuk mengurangi kelangkaan Gas Tabung 3 Kg.

 

Jaringan tersebut terbukti telah terealisasi pada tahun 2022 Kementerian ESDM yang telah membangun jargas sebanyak 3.015 sambungan rumah di Bumi Sebiduk Sehaluan.

 

Bertempat di Aula Kantor Camat Belitang, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T membuka Sosialisasi Jajak Minat Studi Kelayakan Program Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga (Jargas) APBN. Rabu, 11 September 2024.

 

Sosialisasi ini merupakan bentuk interaksi dengan masyarakat termasuk pemangku kebijakan, meningkatkan transparansi, efisiensi, akuntabilitas dan efektifitas dalam pemanfaatan APBN sehingga diperoleh tanggapan dari calon penerima manfaat.

 

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Roby Daud Pane dan perwakilan dari Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia Abdullah Al-Asy'ari.

 

Dalam sambutannya Bupati Enos mengungkapkan dirinya terus berupaya menjelaskan kepada Kementerian ESDM mengenai jargas yang dilalui di OKU Timur.

 

"Saya nekat waktu itu, saya jelaskan apa yang ada dan manfaat yang dibutuhkan ini sangat penting untuk masyarakat kita," imbuh Bupati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: