6 Fakta Manfaat Buah Sukun yang Wajib Diketahui

6 Fakta Manfaat Buah Sukun yang Wajib Diketahui

Buah Sukun--

BACA JUGA:Mengatasi Sembelit dengan Mengonsumsi Buah Naga Solusi Alami yang Efektif

Selain itu, buah sukun juga kaya akan antioksidan, yaitu senyawa yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Antioksidan dapat membantu mencegah dan membalikkan stres oksidatif, yang merupakan salah satu penyebab penyakit kronis seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

4. Mengontrol Diabetes

Buah Sukun disebut dapat membantu mengontrol diabetes. Sukun adalah makanan yang sangat enak.

Sukun juga banyak direkomendasikan untuk pasien diabetes oleh ahli gizi karena fungsinya dalam mengurangi risiko diabetes.

Serat yang terkandung dalam buah ini berperan khusus dalam menghambat penyerapan kelebihan asupan glukosa dari karbohidrat.

5. Mencegah Kanker

Antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, dan asam lemak omega-3 dalam sukun dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. 

BACA JUGA:Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Manusia yang Perlu Diketahui

Selain itu Kandungan fitonutrien dan senyawa antioksidan dalam buah sukun telah dikaitkan dengan kemampuannya untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker usus dan kanker payudara.

6. Membantu pencernaan

Serat pangan dalam sukun meningkatkan pergerakan usus, menyerap air di usus, dan melunakkan tinja, mencegah sembelit dan gangguan pencernaan. 

Itulah 6 fakta unik buah sukun yang mungkin belum kamu ketahui.

Dengan mengonsumsi buah sukun secara teratur, Anda tidak hanya dapat menikmati rasa yang lezat tetapi juga memberikan dukungan besar bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: