Wabup Yudha Sholat Idul Adha 1445 H dan Kurban di Masjid Agung Sabilul Muttaqin

Wabup Yudha Sholat Idul Adha 1445 H dan Kurban di Masjid Agung Sabilul Muttaqin

Foto: IST/R10 - Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH sholat berjamaah dan melaksanakan kurban di Masjid Agung Sabilul Muttaqin Kota Baru Martapura, Senin Pagi 17 Juni 2024.--

OKUTIMURPOS - Hari raya Idul Adha 1445 hijiriah Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH sholat berjamaah dan melaksanakan kurban di Masjid Sabilul Muttaqin Agung Kota Baru Martapura, Senin Pagi  17 Juni 2024.

 

Usai melaksanakan sholat berjamaah Wabup Yudha ikut membantu penyembelihan hewan kurban di lapangan Masjid.

 

Wabup Yudha mengucapkan selamat lebaran Idul Adha 1445 Hijiriah, "Atas nama keluarga dan pemerintah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445. "Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Taqobballahu Minna Wa Minkum, Taqobbal Ya Kariim, " ucapnya didampingi wakil ketua TP PKK Nur Inayah, S.pd.

 

Dalam perayaan lebaran kali ini Yudha mengajak bersama-sama meningkatkan iman dan semangat berkurban untuk meraih kemuliaan.

 

"Rasa sukur dan bahagia bisa kembali bertemu dengan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Dimana momen ini merupakan hari yang spesial bagi umat muslim, selain bagi para jemaah haji, Idul Adha menjadi momentum masyarakat untuk menguji keikhlasan dalam berqurban" katanya yang juga dihadiri mantan Bupati OKU Timur KH. Kholid Mawardi.

 

Menurutnya, Di belakang Hari Raya Idul Adha terdapat peristiwa yang benar-benar bermakna bagi kita yaitu keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang tentunya telah kita ketahui dan pahami bersama. Sifat kerendahan hati dan keikhlasan merupakan arti sesungguhnya dari berqurban.

 

"Saya mengajak seluruh umat muslim di OKU Timur untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Kita bersyukur Kabupaten OKU Timur merupakan wilayah yang alamnya sangat ramah, selain tanahnya yang subur untuk bercocok tanam, wilayah kita juga jauh dari bencana," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: