Kantongi Rekomendasi Bacakada PKB, Petahana Lanosin - Yudha Siap Wujudkan OKU Timur Jilid II

Kantongi Rekomendasi Bacakada PKB, Petahana Lanosin - Yudha Siap Wujudkan OKU Timur Jilid II

Foto: IG Lanosin -Lanosin-Yudha juga mengantongi surat rekomendasi Bacaka dari PKB untuk pilkada 2024 kabupaten OKU Timur, 12 Juni 2024.--

OKUTIMURPOS - Setelah mendapatkan restu dari partai Nasdem dan PPP kini petahana Lanosin-Yudha juga mengantongi surat rekomendasi Bacaka dari PKB untuk pilkada 2024 kabupaten OKU Timur, 12 Juni 2024.

 

Diketahui PKB telah menerima pendaftaran 2.978 Bakal Calon Kepala Daerah. Adapun dari jumlah tersebut, sebanyak 288 Bacakada telah melaksanan Uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPP PKB.

 

Muhaimin Iskandar (Cak Imin)  Ketua Umum DPP PKB memastikan kepala daerah hasil Pilkada 2024 yang berasal dari partai ini akan tegak lurus dengan kepemimpinan nasional.

Menurut Cak Imin, Kepala daerah dari PKB hasil pilkada serentak merupakan bagian dari pemerintahan, siapapun pemimpinnya. Kepala daerah yang berasal dari PKB merupakan bagian dari pemerintahan yang akan datang.

Harus ada sinkronisasi di tingkat pusat dan daerah, "Secara nasional terdapat sekitar tiga ribu bakal calon yang mendaftar ke PKB untuk maju dalam pilkada di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi. Dengan demikian, PKB memiliki stok calon pemimpin yang besar jumlahnya," jelas Cak Imin saat pembekalan bakal calon kepala daerah di wilayah Jawa Tengah yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 di Semarang, Jateng, Kamis (6/6/2024).

 

Menurutnya, Para bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui partai ini bukan hanya berasal dari PKB, namun juga partai politik lain.

 

"Saya berterima kasih kepada kader partai lain yang mendaftar melalui PKB dari mana pun sumber calon harus kita terima," tuturnya.

 

la menjelaskan rangkaian seleksi dengan sungguh-sungguh dilakukan melalui analisa berbagai pertimbangan penting.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: