Efek Buah Mengkudu, Dapat Menghilangkan Nyeri Sendi Secara Alami

Efek Buah Mengkudu, Dapat Menghilangkan Nyeri Sendi Secara Alami

Buah Mengkudu--

OKUTIMURPOS.COM -  Nyeri sendi adalah ketidaknyamanan, rasa sakit, atau ketegangan yang terjadi di sekitar satu atau lebih sendi di tubuh. 

Sendi merupakan titik pertemuan antara dua atau lebih tulang di tubuh yang memungkinkan gerakan, seperti lutut, bahu, siku, pergelangan tangan, atau pinggul.

Selain pengobatan kimia, anda bisa mencoba menghilangkan nyeri sendi secara alami hanya dengan mengomsu buah-buah seperti buah mengkudu yang efektik untuk menghilangkan nyeri sendi.

Dengan  mengonsumsi buah mengkudu secara teratur dapat membantu menghilangkan nyeri sendi yang dialami. 

Buah mengkudu, atau yang dikenal dengan nama noni fruit dalam bahasa Inggris, adalah buah yang berasal dari pohon Morinda citrifolia.

Buah mengkudu ini memiliki rasa yang kuat dan sedikit pahit. Meskipun buah ini memiliki rasa yang khas, buah mengkudu diketahui memiliki beragam manfaat kesehatan.

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh

Buah ini mengandung senyawa anti-inflamasi alami yang dapat meredakan peradangan pada sendi dan meminimalkan rasa sakit yang terkait.

Buah mengkudu mengandung senyawa anti-oksidan dan fitokimia seperti flavonoid, anthraquinone, dan polisakarida. 

Senyawa ini bekerja untuk menghambat enzim yang bertanggung jawab atas peradangan pada sendi, sehingga nyeri sendi dapat berkurang secara signifikan.

Namun, buah mengkudu ini dapat dijadikan sebagai  alternatif pengobatan alami untuk mengurangi nyeri pada sendi.

Selain itu, mengkudu juga mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Untuk mengonsumsi buah mengkudu selain dimakan segar, Anda dapat mengolahnya menjadi jus segar,  teh, ekstrak atau menemukan suplemen buah mengkudu yang tersedia di pasaran untuk meningkatkan manfaat kesehatan sendi  yang dapat diperoleh. 

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Buah Matoa untuk Kesehatan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: