Piala Asia U-17 Tim Putri Indonesia Dicukur Korea Selatan 0-12, Dua Laga Kebobolan 18 Gol

Piala Asia U-17 Tim Putri Indonesia Dicukur Korea Selatan 0-12, Dua Laga Kebobolan 18 Gol

Tim U-17 wanita Indonesia kembali harus menelan kekalahan usai dicukur Korea Selatan dengan skor telak 0-12 pada laga lanjutan Piala Asia U-17--

OKUTIMURPOS.COM -Tim U-17 wanita Indonesia kembali harus menelan pil pahit usai kekalahan menyakitkan dari Korea Selatan dengan skor telak 0-12.

Pada laga lanjutan Piala Asia U-17 Wanita yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis  9 Mei 2024.

Sebaliknya bagi tim Korea Selatan, mereka sukses bangkit kembali dari kekecewaan mereka di pertandingan pertamanya. 

Hasil ini membuat Korea Selatan naik ke peringkat kedua grup, memiliki poin yang sama dengan Filipina dan kedua tim akan bertemu pada hari Minggu 12 Mei 2024 Mendatang. 

Penjaga gawang tim Indonesia Gadhiza Asnanza harus beraksi di menit-menit awal ketika tendangan bebas Park Ji-yu memaksanya melakukan penyelamatan.

Sebelumnya juga Gadhiza Asnanza bernapas lega saat tendangan Han Guk-hee melebar dari posisi yang yang sangat menguntungkan.

BACA JUGA:Kalah 6-1 Lawan Filipina, Bek Timnas Wanita U-17 Indonesia Safira Ika Putri Minta Maaf, Laga Ke 2 Vs Korsel

Namun, tekanan dari menit awal dari Korea Selatan membuahkan hasil pada menit ke-13 ketika kapten tim korea Selatan Won Ju-eun dilepaskan di sisi kiri dan saat umpan silangnya ditepis oleh Gadhiza.

Tetapi dimulut gawang sudah ada  Kim Hyo-won yang berhasil mencetak gol karena  tidak dijaga.

Kepahlawanan Gadhiza-lah yang membuat Korea Selatan tidak bisa meningkatkan keunggulannya dengan cepat.

Menyelam di kaki Ju-eun dan Kwon Da-eun dalam situasi satu lawan satu, lalu menangkis tembakan Beom Ye-ju.

Kerja keras itu dibatalkan 12 menit sebelum akhir babak pertama ketika sebuah tipuan cerdik dari Ji-yu memungkinkan Guk-hee melepaskan tembakan kuat melewati Gadhiza. 

Selain itu juga tiga serangan dari Tim Korea Selatan dari Noh Si-eun, Ji-yu dan Ju-eun saat Korea Selatan memimpin 5-0 saat istirahat.

Pada awal babak kedua, Indonesia mempunyai peluang besar untuk membalaskan satu gol setelah Claudia Scheunemann mencegat umpan dan melaju ke gawang, namun penjaga gawang Woo Su-min bereaksi cepat untuk menangkap tembakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: