Masya Allah, SMA Bintang Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pelajar

Masya Allah, SMA Bintang Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pelajar

Berbagi sembako berkah Ramadhan. SMA Negeri 1 Martapura. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM- Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah. SMA Bintang bagikan 300 Sembako untuk pelajar hingga gelar Pesantren Kilat. Program tahunan ini digagas Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Martapura Drs Tri Handoyo M.M.
 
 
Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Martapura, pada Jumat 5 April 2024.
 
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Martapura Drs Tri Handoyo M.M mengatakan, dalam kegiatan SMA Bintang ini membagikan sebanyak 300 paket sembako. 
 
"Paket sembako ini didapat dari siswa-siswi dari guru untuk siswa-siswi yang membutuhkan," katanya. 
 
Dikatakan, kegiatan SMA Bintang berbagi ini bertujuan guna menanamkan kepedulian pada diri hati siswa-siswi, bahwa sesama manusia kita harus saling berbagi, karena sebagian reziki adalah milik kawan-kawan yang membutuhkan. 
 
"Semoga dengan adanya berbagi itu hidup ini kita akan lebih baik, tidak memikirkan diri sendiri, dan dapat bermanfaat bagi orang lain," tuturnya. 
 
Sedangkan untuk kegiatan pesantren kilat, lanjut kata Kepala Sekolah, dilaksanakan selama 2 hari, yang berlangsung pada 3 sampai 4 April 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang ada di SMA Bintang.
 
"Kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk meningkatkan adab kerohanian terhadap siswa-siswi yang berada di SMA Bintang," ujarnya.
 
Untuk kegiatan pesantren kilat ini, lanjut kata Kepala Sekolah, diisi dengan kegiatan ceramah agama dan tafiz qur'an. 
 
"Kegiatan ini merupakan kegaiatan agenda tahunan yang dilaksanakan setahun dua kali, saat menjelang Idul Fitri dan 10 muharam untuk santuntan anak yatim piatu," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung