Saksikan Pelantikan Forum Pelajar OKU Timur, dr. Sheila Sampaikan Apresiasi

Saksikan Pelantikan Forum Pelajar OKU Timur, dr. Sheila Sampaikan Apresiasi

Pelantikan Sekaligus Seminar Forum Pelajar OKU Timur Angkatan 1 yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Bertempat di Aula Bina Praja 1 Setda OKU Timur, Kamis, 28 Maret 2024 dilangsungkan Pelantikan Sekaligus Seminar Forum Pelajar OKU Timur Angkatan 1 yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes.

Acara Pelantikan dan Seminar Forum Pelajar OKU Timur ini mengusung tema Pemberdayaan Pelajar OKU Timur Untuk Mewujudkan Generasi Emas yang Berprestasi dan Berkarakter. Pelantikan dilakukan oleh Asisten III Sutrisno, S.E. M.M selaku mewakili Bupati OKU Timur.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Literasi OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terbentuknya Forum Pelajar di OKU Timur.

Ia juga merasa bangga dengan sejarah terbentuknya Forum Pelajar Sumsel yang berorientasi pada kemanfaatan bagi pelajar.

Selamat kepada adik-adik yang baru dilantik hari ini. Pesan saya, semua harus mempunyai pendidikan yang baik, berkarakter dan berilmu.

BACA JUGA:Berikan 100 Paket Sembako, Keluarga Besar SMA Muhammadiyah Martapura Gelar Ramadhan Berbagi

"Salah satu caranya yaitu dengan rajin membaca karena membaca bisa membuat kita merunut secara sistematis apa yang kita pahami, bisa kita analisa dengan baik", ujarnya.

dr. Sheila juga berpesan, "Jadilah generasi yang bisa memanfaatkan waktu, karena waktu tidak bisa diulang. Lalu bantulah teman-teman dan orang-orang terdekat serta lingkungan di sekitar kita karena sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang di sekitarnya".

Dalam sambutannya, Pendiri (Founder) Forum Pelajar Sumsel Dheo Aditya menceritakan awal terbentuknya Forum Pelajar Sumsel dimana dirinya yang berkeinginan menjadi bagian dari organisasi sekolah belum memiliki kesempatan sehingga untuk menyalurkan hal tersebut dibentuklah Forum Pelajar Sumsel.

"Pada tahun 2021, Forum Pelajar Sumsel beranggotakan 1500 orang," ujarnya.

Dheo melanjutkan, Alhamdulillah di Bulan Ramadhan ini, Kabupaten OKU Timur ini merupakan pelantikan pertama, menyusul Kabupaten Kota lainnya.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, WBP Lapas Kelas IIB Martapura Tuntaskan Program Khatam Al-Qur'an

"Pesan saya jalankan program yang sederhana tapi bermanfaat untuk teman-teman di sekitar kita. Bantulah teman-teman kalian, saya harap selama 1 periode ini minimal bisa membantu 10 orang teman", pungkasnya.

Sementara itu, dari Forum Anak Sumatera Selatan hadir Founder Dheo Aditya, Ketua Umum Forum Anak Sumsel Riki Mufli Pratama dan Sekretaris Dila Puspita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: