Forkopimcam Martapura Monitoring Harga Bahan Pokok Penting di Pasar Tradisional

Forkopimcam Martapura Monitoring Harga Bahan Pokok Penting di Pasar Tradisional

Forkopimcam Martapura Monitoring Bapokting di Pasar Tradisional Martapura. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Martapura bersama-sama memonitoring Harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) di Pasar Tradisional Martapura.
 
Kegiatan dipimpin Kapolsek Martapura Kompol Adi Sapril HS S.H.,M.H, Danramil Martapura Di Wakili Oleh Serma Dulha, Camat Martapura Di Wakili oleh Sekcam, Panit Reskrim, Iptu Solehudin, PS Panit Opsnal IK, Bripka Haby Anshori, PS Kasi Humas Bripka Nurdiansyah.
 
Adapun Perkembangan harga Sembako saat ini di Wilayah Hukum Polsek Martapura yaitu,  Harga Beras Medium ( 15.000/Kg), Harga Beras Premium (16.000/Kg), Harga Bawang Putih (35.000/Kg), Harga Bawang Merah (30.000/Kg), Harga Telur Ayam (32.000/Kg), Harga Daging Ayam (35.000/Kg), Harga Cabe Merah Keriting (80.000/Kg), Harga Cabe Merah Biasa (85.000/Kg), Harga Cabe Rawit (60.000/Kg), Harga Minyak Goreng Curah (15.000/L) Harga Minyak Goreng Kemasan (18.000/L), Harga Tepung Terigu (14.000/Kg), Harga Kedelai (16.000/Kg) Harga Gula (16.000/kg).
 
Kapolsek Martapura Kompol Adi Sapril HS SH MH menghimbau kepada pedagang menyampaikan, Agar para pedagang tidak melakukan penimbunan barang - barang yg mana dapat mengakibatkan kelangkaan dari pada Bapokting / bahan - bahan pokok penting.
 
"Dihimbau kepada pedagang agar menjual bahan Bapokting tidak melebihi HET yang sudah di Tetapkan oleh Pemerintah," katanya.
 
Dikatakan, dari hasil kegiatan monitoring harga dan ketersediaan bapokting di wilayah Martapura. Hasil pengecekan tersebut harga bahan pokok ada sedikit kenaikan harga dan masih relatif stabil.
 
"Stok atau ketersediaan barang kebutuhan bahan pokok di Pasar Martapura Kab. OKU Timur masih mencukupi dan belum ada kelangkaan terhadap Bapokting," himbuhnya.
 
Menurutnya, Kegiatan monitoring dan pengecekan harga sembako di wilayah Hukum Polsek Martapura yang mana bertujuan untuk melakukan pengecekan harga dan  ketersediaan pasokan sembako Pasca kegiatan Pemilu 2024 serta dalam rangka  menjelang Bulan Ramadhan 1445 H.
 
"Sampai Dengan Saat Ini Seluruh Kebutuhan Bahan Pokok Masih Tersedia Dan Belum di Temukan Adanya Kelangkaan di Wilkum Polsek Martapura," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung