15 Kontingen SMP/MTS Rebut Kejuaraan Smansa Cup Bintara 2024

15 Kontingen SMP/MTS Rebut Kejuaraan Smansa Cup Bintara 2024

Pertandingan Fustal kejuaraan Smansa Cup Bintara 2024. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 15 Kontingen SMP/MTS sederajat memperebutkan kejuaraan SMA Negeri 1 Martapura (Smansa) Cup Bintara 2024.
 
Kegiatan dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 1 Martapura, Jumat 23 Februari 2024. 
 
Ratusan pelajar tersebut mengikuti  Cabang Olahraga (Cabor) seperti Futsal Putra, Basket Putra-Putri dan olahraga tradisional Gobrak Sodor. 
 
Kejuaraan Smansa Cup ini akan mempertadingan serta mengenalkan seluruh ektrakulikuler yang ada di SMA Negeri 1 Martapura. 
 
"Kejuaraan ini merupakan ajang promosi SMA Negeri 1 martapura untuk menarik minta pelajar tingkat SMP untuk bersekolah di SMA Negeri 1 Martapura," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Martapura Drs Tri Handoyo MM.
 
Sementara, Pembina OSIS SMA Negeri 1 Martapura Fajaranggit Nugroho menambahkan, kejuaraan ini digelar dalam rangka mencari minat bakat siswa dibidang olahraga khususnya untuk kita siapkan menyongsong even keolahraga seperti O2SN dan Pobda. 
 
"Kegiatan ini diikuti sebanyak 15 Kotingen yang berasal dari SMP/MTS sederajat yang berasal dari daerah se-OKU Raya," ujarnya. 
 
Kejuaraan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai Tanggal 23 sampai 26 Februari 2024 dengan mempertadingkan Cabang Olahraga (Cabor) seperti Futsal Putra, Basket Putra-Putri dan olahraga tradisional Gobrak Sodor. 
 
Yang pastinya, lanjut Fajaranggit, ini salah satu ajang promosi sekolah. Kegiatannya aktif extrakulikuler aktif. Sasarannya anak anak SMP yang mau masuk disekokah ini.
 
"Semoga melalui kegiatan ini diharapan dapat menarik minat siswa untuk bersekolah di SMA N 1 Martapura ini," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung