Nyeri Saat Datang Bulan? Ternyata Buah Mahkota Dewa Efektif dalam Meredakan, Ini Manfaatnya

Nyeri Saat Datang Bulan? Ternyata Buah Mahkota Dewa Efektif dalam Meredakan, Ini Manfaatnya

Buah Mahkota Dewa --

OKUTIMURPOS.COM-- Ketika datang bulan dan mengalami masa haid kebanyak wanita akan mengalami rasa nyeri haid atau dismenore yang bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Namun anda bisa mengatasin dengan cara alami yang dapat membantu meredakan rasa nyeri haid salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah mahkota dewa.

Buah mahkota dewa atau yang dikenal dengan istilah phaleria macrocarpa merupakan tanaman asli Indonesia tepatnya di Papua.

Mahkota Dewa yang merupakan pohon perdu dari keluarga Thymelaecae dan bisan tumbuh di berbagai daerah di Indonesia sehingga mudah di dapakan. 

Buah ini memiliki rasa manis dan segar selain itu juga banyak dikenal karena khasiatnya dan manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. 

Salah satu manfaatnya adalah kemampuan buah mahkota dewa untuk meredakan rasa nyeri haid yang disebabkan oleh kontraksi otot rahim saat menstruasi. 

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Kulit Manggis untuk Kecantikan Kulit, Noda Hitam dan Bintik Gelap Bisa Lenyap

Buah mahkota dewa juga mengandung senyawa yang bisa membantu mengendurkan otot-otot rahim dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kontraksi tersebut. 

Senyawa tersebut disebut senyawa flavonoid yang memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik yang dapat mengurangi rasa nyeri. 

Selain itu, buah mahkota dewa juga mengandung zat antioksidan seperti polifenol dan vitamin C yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Antioksidan bisa membantu dalam mengurangi peradangan dalam tubuh salah satunya yaitu peradangan yang terjadi selama masa haid.

Kebanyakan wanita yang mengonsumsi buah mahkota dewa ini secara teratur sebelum dan selama periode menstruasi dapat meredakan nyeri haid.

Atau membantu mengurangi gejala lain yang terkait dengan menstruasi secara signifikan seperti nyeri punggung dan perut kembung.

BACA JUGA:Anda Berjerawat Makanlah Tomat, Inilah 10 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: