SK Biru Program TORA Kabupaten OKU Timur Terbit, Bupati Lanosin: Kita Patut Bersyukur

SK Biru Program TORA Kabupaten OKU Timur Terbit, Bupati Lanosin: Kita Patut Bersyukur

//Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Dinas PU Perkim mengadakan rapat persiapan verifikasi lapangan program Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) OKU Timur Tahun 2024 --

MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Dinas PU Perkim mengadakan rapat persiapan verifikasi lapangan program Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) OKU Timur Tahun 2024 

Rapat yang diselenggarakan di Ruang Bina Praja II Setda OKU Timur, Selasa, 6 Februari 2024 tersebut diikuti secara langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T didampingi Asisten 1 Bidang Tata Pemerintahan Drs. Dwi Supriyanto, M.M.

Turut hadir Perwakilan Kepala BPN OKU Timur, Kepala Badan Perenca Pembangunan Daerah Marius Markus, S.STP., Kepala Dinas PU Perkim Danan Rahmat, S.E., M.Si., Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, M.T., Kabag Tata Pemerintahan, Camat Jayapura dan Kepala Desa Mendah beserta Perangkatnya.

Dalam laporannya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Marius Markus, S.STP Menyampaikan, "Alhamdulillah Kabupaten OKU Timur mendapatkan anugerah SK Biru Program Tora Program Tora sebanyak 1778 Bidang pada 5 Kecamatan dimana yang pertama ini kita proses di Kecamatan Jayapura", ujarnya.

BACA JUGA:Bujang Lapuk Ditangkap Satreskrim Polres OKU Timur, Ternyata ini Kasusnya

Marius menambahkan, "Tahapan yang kita lalui dalam proses ini antara lain, Identifikasi, Inventarisasi dan saat ini kita berada pada tahap Verifikasi. Di Kecamatan Jayapura ini yaitu di Desa Mendah sebanyak 1143 pada 5 Dusun dan 21 RT. Meskipun dari BPN baru bisa merealisasikan 500 sertifikat sesuai dengan anggaran yang ada, kita patut bersyukur dan berterimakasih ke semua pihak yang telah berjuang untuk ini".

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, "Kita patut berujar terimakasih dan berucap syukur Alhamdulillah yang mana hari ini kita dapat melaksanakan rapat pertama program TORA, sesuai instruksi presiden. Proses turunnya SK Biru ini bukan hal yang mudah, sebab banyak tantangan yang harus dilewati. Maka dari itulah kita harus bersyukur atas anugerah ini".

Bupati Enos juga menyampaikan, "Diprediksi proses pendistribusian tanah tersebut akan memakan waktu hingga juli mendatang dengan berbagai prosedur yang ada. Saya menginginkan, kepala desa beserta seluruh perangkatnya seluruh elemen masyarakat jangan sampai ada permasalahan baik teknis maupun non teknis, agar proses Redistribusi Tanah ini nanti bisa berjalan lancar dan mencapai target sebelum bulan Juli", ujarnya

"Kita sama ketahui, Kabupaten OKU Timur mendapatkan anugerah program TORA dari Bapak Presiden, yang turut diperjuangkan oleh Bapak Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 H. Herman Deru dengan memprioritaskan Kabupaten OKU Timur untuk program ini. Sekali lagi kita patut bersyukur atas itu semua", tambahnya.

BACA JUGA:3 Hero Assassin Paling Sulit Dimainkan di Mobile Legends, Perlu Kecepatan dan Kelentikan Jari

Bupati menyampaikan, Meskipun yang bisa direalisasikan untuk diterbitkan sertifikat baru 500 bidang, Ia selaku Bupati akan mencoba bersurat kepada Kanwil BPN agar dapat ditambahkan kuota realisasinya, begitu pungkasnya. Acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dipimpin oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DR. M. Fatoni, M.Si sebagai moderator.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: