700 Sehito Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat, Dipimpin Langsung Kompol Adi Sapril

700 Sehito Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat, Dipimpin Langsung Kompol Adi Sapril

Kegiatan kenaikan tingkat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Harian 1 Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Kompol Adi Safril HS SH MH. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 700 Sheito Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) zona OKU Raya mengikuti ujian kenaikan tingkat.
 
kenaikan tingkat kali ini dilaksanakan di Halaman Mapolsek Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu 4 Februari 2024.
 
Kegiatan kenaikan tingkat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Harian 1 Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Kompol Adi Safril HS SH MH.
 
Penyandang Dan V Internasional itu sangat mahir dalam memberikan instruksi serta aba-aba kepada murid KKI yang sedang melakukan ujian. Ratusan Sheito nampak berantusias dengan kegiatan tersebut.
 
Pria yang juga menjabat Kapolsek Urban Martapura, Polres OKU Timur, Polda Sumsel Kompol Adi Safril HS SH MH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka ujian kenaikan tingkat zona OKU raya. Kegiatan diikuti 700 Sheito di halaman Mapolsek Martapura.
 
"Tujuan ini memang merupakan kalender tahunan pelaksana ujian kenaikan tingkat," kata pria yang mempunyai melati dipundaknya ini.
 
Menurutnya, kegiatan positif yang dilakukan ini suatu wujud yang langka. Menciptakan pemuda yang berprestasi bermoral dan berakhlak. 
 
"Ini wujud antisipasi dan meminimalisir agar para penerus bangsa ini tidak terjerumus dalam tindak kejahatan kriminal, apalagi kejahatan minuman keras maupun narkoba, balapan liar dan Tawuran," jelasnya.
 
Pria yang sudah lima kali menjabat Kasat Intelkam ini mengharapkan regenerasi yang di dalam wadah karate ini akan menjadikan duta-duta untuk menyampaikan kepada masyarakat yang terkait dengan sama-sama memiliki tanggung jawab untuk memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).
 
"Kebetulan duta-duta ini kita hadirkan dari berbagai Kabupaten. Saya berharap dari unsur pemerintah untuk kita saling kasih asa asu untuk menciptakan situasi yang aman kondisi khususnya di wilayah Polres OKU Timur Polsek Martapura," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung