Lama Menjaga Kemulusan Kulit, Tiba Muncul Stretch Mark, Begini 5 Cara Mencegahnya

Lama Menjaga Kemulusan Kulit, Tiba Muncul Stretch Mark, Begini 5 Cara Mencegahnya

car mencegah Stretch mark--

OKUTIMURPOS.COM --Mungkin banyak yang mengalami permasalah kulit satu ini yakni Stretch mark atau selulit yang sudah dianggap sebagi masalah normal dan umum.

Stretch mark atau selulit yaitu garis-garis mengkilap pada kulit yang muncul akibat perubahan yang cepat dalam ukuran tubuh sehingga ke elestisan kulit tidak bisa mengkondisikan.

Kondisi ini biasanya terjadi ketika selama masa pubertas, kehamilan, atau saat mengalami peningkatan atau turun berat badan dalam waktu yang singkat. 

Meskipun tidak berbahaya untuk kesehatan namun banyak orang ingin mencegah munculnya stretch mark sehingga tidak mengurangi penampilannya. 

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah munculnya stretch mark:

1. Mempertahankan berat badan yang seimbang

BACA JUGA:5 Manfaat Pohon Pule bagi Kesehatan, Selain untuk Penghijauan

Hindari peningkatan berat badan yang drastis atau penurunan berat badan yang cepat sehingga bisa meningkatkan risiko stretch mark.

Jika anda ingin meningkatkan beratbadan lakukan dengan mengonsumsi makan sehat dan di barangi dengan olahraga.

Tetapi jika anda ingin menurun kan berat badan lakukan secara perlahan dengan melakukan program diet sehat atau dengan cara berolahraga secara teratur.

2. Konsumsi makanan sehat

Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, vitamin E, zinc, protein, dan asam amino yang dapat membantu menjaga elastisitas dan kesehatan kulit sehingga bisa mengurangi risiko munculnya stretch mark. 

Jika anda ingin mengurangi munculnya Stretch Mark pastikan apa yang anda konsumsi makanan yang  bergizi dengan serat seperti buah-buahan, sayuran, dan sumber protein sehat.

3. Minum Cukup Air Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: