Mampu Turunkan Gula Darah, Inilah 5 Kelebihan Kayu Manis

Mampu Turunkan Gula Darah, Inilah 5 Kelebihan Kayu Manis

kayu manis --

OKUTIMURPOS.COM- Kayu manis adalah salah satu bahan rempah- rempahan yang dapat di  temukan di berbagai pulau di Indonesia.

Kayu manis adalah kulit dari pohon bagian dalam yang biasa di kenal sebagai cinnamon.

Dengan mempunyai aroma yang sangat kuat kayu manis sering dipergunakan untuk menambah aroma atau rasa di berbagai hidangan seperti kue ataupun minuman.

Kayu manis juga bukan hanya untuk menambah aroma pada makanan, akan tetapi para pendahlu sering mengunakan kayu manis sebagai ramuan obat atau penawar selama ribuan tahun karena memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Terdapat banyak kandungan vitamin di kayu manis yang bermanfaat bagi tubuh misalnya vitamin A, vitamin B, karbohidrat, energi, zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium.

BACA JUGA:Selain Wortel, Ternyata Ubi Jalar Ungu Miliki Manfaat Luar Biasa bagi Kesehatan Mata

Tak hanya itu kayu manis juga banyak terkandung nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia seperti beta karoten, kolin, likopen, lutein, alfa karoten, dan zeaxanthin.

Namun perlu kamu ketahui manfaat apa saja sih yang terdapat di dalam kandungan kayu manis, berikut manfaatnya agar kamu mengetahuinya:

1. Obat antioksidan

Kayu manis kaya akan antioksidan, dan antioksidan ini dapat melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.

Kayu manis sarat dengan antioksidan kuat, seperti polifenol. Dalam sebuah penelitian, kayu manis menjadi rempah yang unggul daripada rempah lainnya, dan bahkan unggul dari makanan super, seperti bawang dan oregano.

2. Menurunkan tekanan darah

BACA JUGA:Tidak ada Efek Negatif, Ini Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan Wanita

Manfaat yang ke dua yaitu dapat menurunkan tekanan darah, selain memberikan cita rasa pada makanan, kayu manis juga bermanfaat sebagai salah satu obat darah tinggi alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: