Tergelincir dari Perahu saat Latihan Bidar, Warga Cempaka Tenggelam di Sungai Komering

Tergelincir dari Perahu saat Latihan Bidar, Warga Cempaka Tenggelam di Sungai Komering

Polsek Cempaka dibantu warga saat melakukan pencarian orang tenggelam. Deo/okutpos--

CEMPAKA, OKUTIMURPOS.COM - Diduga tergelincir dari Perahu saat latihan lomba Bidar. Said (74), warga Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur tenggelam di aliran sungai Komering, Sabtu 27 Januari 2024 sekitar pukul 17.00 WIB.
 
Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian tersebut terjadi Sabtu 27 Januari 2024 sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu korban sedang latihan lomba Bidar dengan menggunakan perahu di aliran sungai Komering. Posisi korban berada dibagian belakang perahu. Namun saat latihan korban diduga terjatuh atau tergelincir dan jatuh ke dalam sungai Komering.
 
"Korban tenggelam dan tidak muncul lagi. Saat itu teman korban tidak langsung melakukan pencarian, mengingat  kesehariannya Korban biasa menyelam," kata Kapolsek Cempaka AKP Aston Sinaga, Minggu 28 Januari 2024.
 
Namun teman-teman korban merasa heran kata Kapolsek, setelah satu jam waktu berlalu, korban belum juga muncul dari permukaan.
 
"Akhirnya perangkat desa melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cempaka ini," jelasnya.
 
Mendapatkan laporan tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama warga untuk melakukan pencarian terhadap korban.
 
"Kita lakukan pencarian dimana saat ini kondisi arus sungai yang lumayan deras. Semoga korban dapat segera ditemukan," imbuhnya.
 
Sampai saat ini korban belum ditemukan,Personil Polsek Cempaka dan anggota Koramil beserta warga masyarakat Desa Cempaka telah berupaya melakukan pencarian dengan cara manual menggunakan perahu milik para warga dan juga bantuan dr Tim Resque BASARNAS Kabupaten Oku Timur dengan Perahu Karetnya melakukan Pencarian dan Penyisiran sepanjang aliran Sungai mulai dr TKP. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung