Wajib Diketahui Faktor Penyebab Wajah Berminyak, Sebelum Mengobatinya

Wajib Diketahui Faktor Penyebab Wajah Berminyak, Sebelum Mengobatinya

faktor penyebab wajah berminyak--

OKUTIMURPOS.COM -- Kulit wajah berminyak masalah yang umum bagi banyak orang. Faktanya, minyak penting untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan terlindungi dari kelembapan dan iritasi lingkungan

Namun,jika minyak terlalu banyak akan menjadi permasalahan bagi para perempuan kulit wajah yang berminyak salah satu masalah karna menyebabkan kulit menjadi tampak kusam dan bisa berakibat munculnya jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.

Kulit berminyak terjadi ketika kelenjar minyak (sebaceous glands) dibawah permukan kulit memproduksi terlalu banyak minyak atau sebum. 

Ada bebrapa faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak yaitu :

1.Faktor Genetik

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Masker Alpukat dan Madu, Bikin Kulit Wajah Cerah dan Lembab

Kondisi kulit berminyak mungkin disebabkan oleh faktor genetik. Jika salah satu atau kedua orang tuamu memiliki kulit berminyak, ada kemungkinan kamu juga mengalami hal yang sama.

2.Perubahan Hormonal

Perubahan hormonal sangat mempengaruhi jumlah minyak yang diproduksi oleh kelenjar minyak. Selama masa pubertas, perubahan hormonal memicu peningkatan produksi minyak sehingga menyebabkan kulit berminyak dan berjerawat.

Perempuan  juga mungkin mengalami peningkatan produksi minyak saat menstruasi atau kehamilan karena perubahan hormonal

3.Lingkungan

Paparan lingkungan tertentu, seperti udara panas dan lembab, dapat merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak.

BACA JUGA:Ingat, 10 Makanan Mengandung ini, Bisa Merusak Ginjal dengan Cepat

Di saat yang sama, penggunaan pembersih wajah atau produk perawatan kulit yang tidak tepat juga akan memengaruhi kandungan minyak wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: