Motor Mati Mendadak di Jalan, Bisa Jadi Hanya Hal Sepele Ini yang Terjadi, Cek Dahulu Sebelum Kebengkel

Motor Mati Mendadak di Jalan, Bisa Jadi Hanya Hal Sepele Ini yang Terjadi, Cek  Dahulu Sebelum Kebengkel

Jika kamu sering mengalami hal tersebut dan motor sering mati mendadak lakukanlah hal ini--

OKUTIMURPOS.COM- Terkadang memang sangat merepotkan jika terjadi matinya motor yang kita kendarai di jalan, apalagi berkendara seorang diri. Tentu hal tersebut memiliki sebab akibat.

Meskipun sudah lazim terjadi, tapi masih banyak yang tidak mengetahui apa penyebabnya, dan jika kita tidak tahu kendalanya dimana maka berakibat salah penanganan.

Apalagi pada motor yang sudah di lengkapi dengan injeksi, mungkin juga kamu pernah mengalami motor injeksi kamu tiba-tiba mati mendadak.

Mesin pada motor injeksi memang tidak ada tanda-tanda khusus kapan mesin motor akan mati dengan mendadak. 

Jika kamu sering mengalami hal tersebut dan motor sering mati mendadak lakukanlah hal ini

1. Cek bensi pada motor

Sebagai pengendara motor, terkadang kita kurang memperhatikan lampu indikator bahan bakar. Ada masanya ketika bensin memang sudah habis namun kita tidak menyadarinya. 

BACA JUGA:Motor listrik Yadea T9, Bergaya Sporty juga Berani, Sensor Cahaya Otomatis

Bahan bakar memang menjadi suatu hal yang penting bagi kita untuk menjalankan kendaraan, Tentu saja kejadian ini akan membuat motor yang kita kendarai tiba-tiba langsung mati mendadak karena kehabisan bahan bakar.

2. Penyumbatan saluran bahan bakar

Apabila bahan bakar yang digunakan kotor, maka akan menyebabkan penumpukan kotoran pada saluran bahan bakar. Sehingga apabila sudah seperti itu, maka penyaluran bahan bakar menjadi tidak lancar.

Hal ini biasanya sering terjadi apabila menggunakan bahan bakar yang rendah oktan atau bisa jadi sering membeli bahan bakar eceran.

Apabila didiamkan, maka kotoran ini bisa menyebabkan penumpukan dan memperparah kondisi mesin sehingga mesin menjadi rusak.

3. Komponen Pengapian Bermasalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: