Cara Alami Turunkan Darah Tinggi, Peradangan dan Cacingan, Hanya dengan Daun Kelor

Cara Alami Turunkan Darah Tinggi, Peradangan dan Cacingan, Hanya dengan Daun Kelor

Daun kelor adalah tanaman tropis dengan ciri fisik berwarna hijau --

OKUTIMURPOS.COM --Daun kelor adalah tanaman tropis dengan ciri fisik berwarna hijau sampai hijau kecokelatan.

Bentuknya kecil dan bundar seperti telur dengan tepi daun yang rata dari batang pohon. Manfaat daun kelor paling populer adalah melancarkan produksi asi pada ibu yang menyusui.

Ini berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya berupa kalori, protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, dan asam folat. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin A, B, dan C.

Tak heran organisasi WHO menobatkan pohon kelor sebagai miracle tree, setelah menemukan manfaat penting daun kelor.

Penelitian menunjukkan bahwa hampir setiap bagian dari tanaman kelor memiliki khasiat penting, yang dapat dimanfaatkan dalam beberapa cara. Apa saja kandungan kelor yang baik bagi tubuh, mari kita simak penjelasan di bawah.

-  Mengandung banyak antioksidan

Antioksidan yaitu senyawa yang bertindak melawan radikal bebas di dalam tubuh. Kadar radikal bebas tinggi dapat menyebabkan stres oksidatif, yang berhubungan dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes tipe dua. 

BACA JUGA:Ingin Cepat Pulih Sehabis Operasi Caesar, Ini 5 Makanannya Selain Ikan Gabus

Dalam studi yang diterbitkan National Library of Medicine, beberapa senyawa antioksidan telah ditemukan dalam manfaat daun kelor, termasuk quercetin dan asam klorogenik.

- Obat cacingan

Daun kelor mengandung lektin, anti-inflamasi, antimikroba, serta anthelmintik. Semua zat ini bagus untuk melawan parasit yang menyerang tubuh, misalnya cacing kremi, hingga cacing pita yang ada di dalam tubuh.

Anda bisa memanfaatkannya dengan cara merebus daun kelor bersama cabai dan meniran. Kemudian meminum air rebusan tersebut untuk mengobati cacingan.

- Mengatasi asam lambung

Polifenol, flavonoid, hingga asam askorbat dalam daun kelor cocok untuk Anda yang mengalami permasalah asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: