Ingin Cepat Pulih Sehabis Operasi Caesar, Ini 5 Makanannya Selain Ikan Gabus

Ingin Cepat Pulih Sehabis Operasi Caesar, Ini 5 Makanannya Selain Ikan Gabus

ikan gabus dapat membantu proses penyembuhan luka sehabis oprasi--

OKUTIMURPOS.COM --Luka dari Operasi Caesar umumnya memang akan sembuh dengan sendirinya jika tidak adanya halangan apapun. 

Oleh karna itu jika ingin luka pada Operasi Caesar cepat sembuh ibu harus banyak memperhatikan hal terutama pada jahitan yang masih basah ketika sesudah Operasi Caesar, jika tidak di perhatikan kemungkinan untuk sembuh lebih lama. 

Biasanya juga ketika sesudah Operasi Caesar ibu ibu juga akan di beri tahu tata cara merawat luka bekas Operasi Caesar sendiri selama di rumah sebelum kembali lagi ke rumah sakit untuk cek up.

Berikut halangan yang harus ibu ibu perhatikan ketika ingin cepat sembuh dari luka bekas Operasi Caesar yaitu tidak melakukan pekerjaan berat seperti angkat galon dan gas juga ketika ibu ibu baru selesai Operasi jangan langsung olahraga.

Memeng para ibu ibu jika sesudah Operasi Caesar harus lebih banyak bergerak namun jangan berlebihan dalam gerak karna kalo tidak bisa jadi terkena infeksi bahkan bisa keluar nanah dan juga lebih susah untuk  kering.

Menjaga bekas luka sehabis Operasi Caesar memang sangatlah penting apalagi untuk ibu ibu yang baru keluar dari rumah sakit harus tetap menjaga kebersihan terutama di bagian bekas luka dengan cara membersihkanya menggunakan air hangat.

BACA JUGA:Sering Jadi Sayuran Saat Sedekahan, Ini Nutrisi dan Manfaat Umbut Kelapa, Baik untuk Tulang

Adapun  jenis makanan setelah Operasi Caesar juga wajib ibu ibu perhatikan, sebab terdapat beberapa makanan yang sebaiknya ibu ibu konsumsi agar bekas luka Operasi Caesar segera pulih. Apa saja itu? Simak daftarnya berikut!

1. Ikan gabus

Ikan gabus kaya akan zat besi, protein, asam lemak, omega 3. Setelah operasi caesar, ibu ibu juga sering disarankan untuk mengonsumsi ikan gabus ini agar cepat lukas bekas Operasi Caesar cepat sembuh. 

Hal ini disebabkan karena kandungan tersebut sangat baik untuk mempercepat proses penyembuhan luka Caesar.

Sebaiknya mengonsumsi ikan yang bentuknya tidak terlalu besar sehingga kandungan merkuri dan racunnya masih di ambang batas wajar. 

2. Buah buahan yang banyak kandungan air

Buah-buahan yang boleh dimakan oleh ibu setelah Operasi Caesar meliputi buah beri, alpukat, semangka dan pepaya dengan kandungan banyak vitamin yang berguna untuk menjaga imunitas tubuh ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: