Perdana di OKU Timur, Cuci Mobil Menggunakan Uap Air, Lebih Kinclong

Perdana di OKU Timur, Cuci Mobil Menggunakan Uap Air, Lebih Kinclong

PERAWATAN: Perawatan yang dilakukan bukan hanya menyangkut bagian eksterior mobil saja. Namun, ada juga bagian interiornya yang mesti dipastikan berfungsi dengan baik, Selasa (09/01/2024).--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Perdana di Kabupaten OKU Timur. Aura Steam cucian terpopuler di Martapura ini sekarang menggunakan uap air untuk mencuci mobil. Membuat tampilan lebih kinclong

Owner Aura Steam Kevin Jhonatan membagikan beberapa tips merawat mobil pada saat musim hujan.

Dimana, perawatan yang dilakukan bukan hanya menyangkut bagian eksterior mobil saja.

Namun, ada juga bagian interiornya yang mesti dipastikan berfungsi dengan baik.

Tips-tips berikut ini penting untuk diketahui terutama oleh mereka yang masih tergolong baru memiliki mobil untuk pertama kalinya.

"Pertama rutin mencuci bodi dan kaca mobil ini merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan untuk menjaga kondisi mobil saat musim hujan ialah rutin untuk mencucinya," katanya saat dibincangi Selasa 09 Januari 2024.

Lanjut kata dia, untuk diketahui, air hujan yang membasahi bodi dan kaca sangat berpotensi untuk meninggalkan jamur dan waterspot.

BACA JUGA:Mobil Toyota Voxy, Disain Khusus dengan Gaya Mewah untuk Kelas Menengah

"Waterspot sendiri adalah istilah kotoran atau noda warna putih pada bagian body mobil karena air yang mengering. Utamanya ketika dibiarkan mengering dengan sendirinya kemudian terkena paparan sinar matahari," jelasnya.

Memang, lanjut kata dia, noda air yang biasanya diakibatkan oleh air hujan ini dapat merusak penampilan mobil secara keseluruhan.

Itulah mengapa begitu penting untuk segera menghilangkannya, agar mobil kembali menawan dan keren.

Oleh karena penting bagi pemilik mobil untuk mencuci atau paling tidak membilas bodi dan kaca setelah kehujanan.

"Gunakan sabun untuk sekalian membersihkan kotoran-kotoran seperti minyak yang menempel di mobil. Jangan lupa untuk mengeringkan bodi dan kaca mobil setelah mencucinya," bebernya.

Lalu yang kedua bersihkan kaki-kaki dan kolong mobil jadi selain bodi dan kaca, pemilik mobil juga disarankan rutin membersihkan bagian kaki-kaki dan kolong ketika musim hujan tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: