Dikenal Dengan Pohon Seribu Manfaat, Ternyata Air Kelapa muda Baik untuk Kesehatan Jantung

Dikenal Dengan Pohon Seribu Manfaat, Ternyata Air Kelapa muda Baik untuk Kesehatan Jantung

air kelapa muda banyak sekali manfaatnya--

OKUTIMURPOS.COM - Kelapa menjadi salah satu pohon yang dari ujung akar sampe ujung pelepah berguna, pohon ini biasa di sebut pohon seribu manfaat, namun taukah kamu pohon Kelapa ini banyak manfaat nya untuk tubuh termasuk di bagian air Kelapa.

Dari daun kelapa saja sudah kita bisa melihat untuk kegunaaan dan manfaatnya seperti dapat dibuat menjadi hiasan janur, keranjang sampah, sapu lidi, selongsong ketupat, tatakan, tempat buah, dan sebagainya.

Sedangkan dari batangnya bisa dapat dimanfaatkan untuk membuat perabotan rumah tangga, misalnya meja, kursi, dan bingkai lukisan.

Batang kelapa juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembangunan rumah, misalnya tempat genteng dan papan.

Begitu juga dengan buah kelapa, efek positif ini bahkan telah diakui oleh banyak orang. Tidak jarang, orang juga menggunakan air kelapa muda sebagai obat tradisional.

Air kelapa telah dikenal sebagai minuman yang menyehatkan tubuh. Klaim ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, air kelapa mengandung beberapa nutrisi yang penting bagi tubuh, di antaranya:

BACA JUGA:Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan Terutama Lansia Umur 50 Tahunan, Baik untuk Kesehatan Tulang

• Karbohidrat: 3,8 gram.

• Kalsium: 24 mg.

• Energi: 17 kal.

• Kalium: 250 mg.

• Vitamin C: 2,4 mg.

Selain itu, air kelapa juga mengandung elektrolit tinggi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan elektrolit yang diperlukan tubuh.

Berikut manfaat yang telah kami rangkum dari berbagai laman:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: