Mempelajari Spare Part Bagi Pemula, Penting Agar Performa Motor Tetap Optimal

Mempelajari Spare Part Bagi Pemula, Penting Agar Performa Motor Tetap Optimal

Dengan mengetahui bagian-bagian penting dari part motor, kamu juga dapat memastikan kondisinya baik atau kurang baik--

OKUTIMURPOS.COM - Anda yang kurang paham, jika ingin performa yang optimal untuk kendaraan Anda. 

Jika kamu sulit untuk memahami dan mempelajari seluruh bagian motor, setidaknya dapat paham bagian-bagian onderdil yang perlu ada pelajari.

Dengan mengetahui bagian-bagian penting dari part motor, kamu juga dapat memastikan kondisinya baik atau kurang baik. 

Hal tersebut diperlukan supaya perjalanan Anda dapat berjalan dengan aman dan nyaman tanpa ada kendala apapun. Selain itu, kamu dapat segera mengetahui jika terjadinya kerusakan pada part motor.

Mengenal Berbagai Spare Part Motor

Motor memiliki berbagi onderdil dengan fungsi masing-masing, sehingga dapat menjalankan mesin motor untuk menemani perjalanan Anda. 

Mengetahui semua komponen motor mungkin bagi anda sulit memahami nya. Namun, terdapat berbagai komponen yang menjadi penting untuk kamu ketahui. Dengan pengetahuan tersebut, kamu dapat menjaga performa kendaraan anda.

BACA JUGA:Musim Hujan, Berikut 4 Dampak Buruk Jika Motor Menerobos Banjir

Jadi, spare part apa saja yang penting untuk diketahui? Apa saja fungsinya? Lalu, bagaimana cara kerja dan perawatannya untuk kendaraan? Berikut penjelasan lebih lanjut untuk Anda.

1.Roda/ Ban

Spare part motor yang sangat menonjol dan pastinya sudah kamu ketahui yakni ban motor. Ini merupakan bagian tumpu dari berat nya motor dan berfungsi untuk membantu jalannya kendaraan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Ban merupakan suku cadang yang sangat penting bagi motor, sehingga penting bagi kamu untuk melakukan pengecekan secara rutin saat akan melakukan aktivitas sehari-hari.

Pastikan selalu tekanan angin ban motor  selalu berada dalam kondisi baik, tidak kempes, bocor, atau kekuranagn tekanan angin pada ban.

Secara umum, penggantian Ban dilakukan sekali dalam setahun. Namun, penggantian ini juga dapat tergantung dari pemakayan kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: