Musim Hujan, Berikut 4 Dampak Buruk Jika Motor Menerobos Banjir

Musim Hujan, Berikut 4 Dampak Buruk Jika Motor Menerobos Banjir

Sering kali banjir atau genangan air menjadi ancaman serius bagi pengendara sepeda motor sehingga berisiko membuat motor anda mengalami kerusakan --

OKUTIMURPOS.COM - Sering kali banjir atau genangan air di musim hujan menjadi ancaman serius bagi pengendara sepeda motor.

Sehingga berisiko membuat motor anda mengalami kerusakan dan menyebabkan pengeluaran yang cukup merugikan bagi pemilik motor

Sangat penting bagi anda untuk memahami dampak yang mungkin terjadi saat menerobos banjir bagi pengendara sepeda motor.

Banjir bukan hanya ancaman terhadap jalanan, ataupun  juga pada integritas mekanis sepeda motor.

Lantas, apa saja dampak buruk bagi sepeda motor ketika menerobos banjir, simak sebagai berikut!

1. Kerusakan pada Komponen Vital

Air yang masuk ke ruang mesin dapat merusak saringan udara maupun filter oli pada motor.

BACA JUGA:Berikut 5 Pilihan Motor Metic Terbaik, Mesinnya Tangguh!

Genangan air juga bisa menciptakan risiko penghambatan bahan bakar, mengganggu performa pembakaran dan merusak injektor bahan bakar.

Apabila air hujan yang masuk ke dalam ruang mesin tersebut, bukan tindak mungkin hal ini juga akan menimbulkan kerusakan pada bagian komponen dalam mesin seperti piston maupun silinder dan juga komponen didalam mesin lainnya.

2. Performa Menurun

Dengan masuknya air ke ruang mesin dan juga membuat bahan bakar menjadi kotor yang ada di kendaraan, maka bisa kamu pastikan bahwasanya performa kendaraan bisa dipastikan akan tidak setabil seperti biasanya.

Sehingga, penurunan pada forma atau suara yang tidak normal setelah menerobos banjir perlu juga kamu untuk diwaspadai, karena pengenalan dini gejala kerusakan dan dapat membantu menghindari dari dampak yang lebih serius.

3. Dampak kerusakan sistem kelistrikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: